Skip links

UNIMED Masuk 7 Besar PTN Jumlah Proposal Lolos Pendanaan P2MW 2024

Universitas Negeri Medan berhasil menorehkan prestasi yang gemilang dalam ajang kemahasiswaan tingkat nasional karena sebanyak 13 proposal kewirausahaan mahasiswa berhasil lolos mendapatkan pendanaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2024. Perolehan ini membuat UNIMED masuk dalam 7 besar nasional proposal yang lolos pendanaan P2MW 2024.

P2MW merupakan program yang dirancang khusus oleh Ditjen Belmawa Kemendikbudristek untuk membantu pengembangan usaha bagi mahasiswa yang telah memiliki usaha. Program ini memberikan bantuan dana pengembangan dan pembinaan melalui pendampingan serta pelatihan (coaching) usaha kepada pesertanya.

Prestasi ini disambut baik oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Baharuddin, M.Pd. Rektor mengatakan bahwa capain prestasi ini menunjukkan dedikasi dan potensi kewirausahaan yang telah dimiliki mahasiswa UNIMED. “Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi UNIMED, tetapi diharapkan dengan perolehan ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa UNIMED yang lain untuk lebih aktif dalam dunia kewirausahaan. Keberhasilan ini menunjukkan bahwa mahasiswa UNIMED mempunyai potensi yang besar dalam mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif untuk dapat menjadi wirausaha yang sukses kedepannya,” ungkapnya.

“Raihan ini tidak hanya bagi mahasiswa tetapi juga menjadi prestasi bagi UNIMED sebagai salah satu dari 7 besar jumlah proposal yang lolos pendanaan P2MW 2024 secara nasional dengan 13 proposal yang berhasil lolos pendanaan. Banyaknya proposal yang diterima ini tidak terlepas dari pendampingan yang diberikan oleh Dosen pembimbing dan UPKK UNIMED,” ujar Prof. Baharuddin.

Rektor berharap dengan banyaknya proposal yang diterima, mahasiswa dan dosen pendamping dapat mengerjakan program ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat melangkah ke tahapan selanjutnya yakni dapat masuk ke KMI Award.

Senada dengan Rektor, Wakil Rektor III Prof. Dr. Marice juga mengapresiasi capaian ini dan berharap prestasi ini tidak berhenti sampai disini. “Kepada mahasiswa yang tahun ini belum lolos pendanaan dapat mengikuti kembali di tahun depan dengan proposal yang lebih baik lagi dan kami juga berharap agar semua mahasiswa UNIMED turut aktif untuk mengikuti kegiatan seperti ini sehingga nantinya semakin banyak wirausaha muda dari mahasiswa UNIMED yang didanai oleh DIKTI di tahun depan,” ungkapnya. (Humas Unimed/zr)