Skip links

Unimed Berikan Bimbingan Teknis PKM dan Pendampingan Dosen PKM Lolos Pendanaan Tahun 2024

Universitas Negeri Medan melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis PKM dan Pendampingan Dosen PKM Lolos Pendanaan Tahun 2024 Menuju Penilaian Kemajuan Pelaksaan PKM (PKP2) yang dilaksanakan secara daring pada Senin 29/04. Dengan menghadirkan dua narasumber nasional, yaitu: Bapak Prof. Ronny Rachman Noor, M.Rur. SC dan Dr. Oksiana Jatiningsih, M,Si,.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan ke 30 Tim PKM Mahasiswa UNIMED untuk memaksimalkan capaian pelaksanaan PKM yang akan dievaluasi secara nasional pada Penilaian Kemajuan Pelaksanaan Program PKM (PKP2) Tahun 2024 sekaligus sebagai persiapan awal Tim PKM UNIMED yang akan berkompetisi pada Ajang PIMNAS ke 37 Tahun 2024, di Universitas Airlangga, Surabaya. Kedua narasumber yang telah kita hadirkan akan memberikan kajian ilmiah terkait tema dan pelaksanaan 30 proposal PKMmahasiwa UNIMED yang didanai, termasuk penyelesaian Laporan Kemajuan PKM, Produk PKM, dan hal-hal teknis lainnya yang sangat diperlukan dalam Penilaian Pelaksanaan Program PKM dan PIMNAS Tahun 2024.

Wakil Rektor III Prof. Dr. Marice, M.Hum., menyampaikan ini merupakan wadah bagi para mahasiswa untuk menumpahkan segala ide, gagasan, dan kemampuan untuk berkompetisi riset melalui delapan bidang. Melalui kegiatan ini banyak pengalaman dan pembelajaran yang akan dapat di peroleh dan dapat bersosialisasi bekerja sama dalam tim. Oleh karena itu persiapkan diri sebaik mungkin untuk kita mantapkan agar dapat memberikan gambaran keikutsertaan Tim Unimed masuk PKP 2 dan bisa menuju PIMNAS yang lebih baik.

Lanjut Dr. Marice Apa yang kita peroleh sekarang ini adalah hasil dari karya para dosen-dosen kita yang ikut berpartisipasi dalam PKM ini. Semoga ajang ini menjadikan para mahasiswa dan seluruh Tim PKM terus berinisiasi inovatif, memadukan pengetahuan dan skill sebagai intelektual.

Tri Andri Hutapea, S.Si., M.Sc selaku ketua panitia menyampaikan laporan statistik jumlah proposal PKM Mahasiswa Unimed yang didanai oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Kemendikbud Ristek dalam 5 tahun terakhir, yaitu Tahun 2020 sebanyak 36 Proposal, Tahun 2021 sebanyak 59 Proposal, Tahun 2022 sebanyak 27 Proposal, Tahun 2023 sebanyak 60 Proposal, dan Tahun 2024 sebanyak 30 Proposal.(Humas Unimed/dv)