Skip links

Unimed Jalin MoU dengan RSUD Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi

Dalam rangka percepatan izin pembukaan Fakultas Kedokteran, Unimed menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tebing. MoU ini guna mendukung sarana prasarana dalam percepatan pendirian fakultas kedokteran Unimed. RSUD Tebing Tinggi ini nanti akan dijadikan sebagai RS Pendidikan, sebagai RS praktik bagi mahasiswa Prodi Kedokteran Unimed. Unimed juga sedang proses melengkapi sejumlah laboratorium praktik untuk mendukung percepatan izin pendirian Prodi Kedokteran Unimed, agar tahun ini sudah menerima mahasiswa baru.

Unimed saat ini terus melengkapi semua persyaratan untuk melengkapi syarat pendirian FK Unimed. Prodi Kedokteran FK Unimed nanti akan membuka beberapa program studi. Perjanjian kerja sama ini merupakan upaya percepatan penerimaan mahasiswa baru tahun 2024 ini, ujar Prof. Erond.

Wakil Rektor IV Prof. Dr. Erond L. Damanik, mengatakan rencananya tahun 2024 ini kita sudah menerima mahasiswa baru untuk prodi kedokteran. Dimana rumah sakit sangat penting dalam mendukung kelancaran perkuliahan serta sebagai salah satu wahana lokasi praktik dan penelitian dosen dan mahasiswa kedokteran nanti,dan ini juga menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi agar izin prodi kedokteran segera keluar.

Direktur RSUD H. Kumpulan Pane dr. Irwansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Unimed. “Kami senang dapat kerjasama dengan Unimed, apalagi RS kami akan dijadikan RS Pendidikan bagi FK Unimed. Semoga nanti cita-cita kita bersama ini akan terwujud dan RSUD Kota Tebing Tinggi akan lebih maju dan berkontribusi bagi kemajuan Kota Tebing Tinggi dan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Tebing Tinggi.

Penandatangan di lakukan oleh Wakil Rektor IV Unimed Prof. Dr. Erond Litno Damanik dan Direktur RSUD dr. H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi dr. Irwansyah di Ruang Inherent Lantai 2 Biro Rektor Unimed, disaksikan Oleh Dekan FIK Unimed Prof. Dr. Imran Akhmad, dan belasan Dosen FIK yang akan menjadi dosen FK Unimed, turut hadir Jajaran Pimpinan dari RSUD Tebing Tinggi Wakil Direktur Umum dan Keuangan dan Wadir Pelayanan, Kabag dan Kasubbag, serta Kabid dan Kasie RSUD Kota Tebing Tinggi, di Ruang Inherent Lantai 2 Gedung Pusat Administrasi Unimed, (Selasa, 05/03/2024).