Skip links

Unimed Gelar Evaluasi Pelaksanaan PPG Daljab Kategori I Gelombang II Tahun 2022

Dalam rangka refleksi dan evaluasi dalam proses pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Kategori I Gelombang II yang telah dilaksanakan, Universitas Negeri Medan menggelar rapat evaluasi pelaksanaan PPG Daljab Kategori I Gelombang II Tahun 2022 bersama Dosen, Guru Pamong, dan Administrator IT. Rapat evaluasi ini diharapkan untuk memberikan masukan perbaikan pelayanan pada penyelenggaraan PPG selanjutnya. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai 27 – 29 Desember 2022 di Hotel Grand Mercure Angkasa, Medan.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes., Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, Direktur Pascasarjana, Ketua Prodi, Dosen, Tim penjamin Mutu, Divisi akademik, Guru Pamong, Admin kelas dan pengelola PPG Unimed.

Dalam sambutannya, Rektor Unimed Prof. Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengucapkan terima kasih Ketua Prodi, Dosen, Tim penjamin Mutu, Divisi akademik, Guru Pamong, Admin kelas dan pengelola PPG Unimed yang telah bertugas. Saya juga berharap agar seluruh peserta Rapat Evaluasi ini dapat memberikan masukannya dan berperan aktif dalam diskusi sehingga akan menghasilkan bahan evaluasi bagi panitia untuk penyelenggaraan kegiatan yang lebih baik kedepannya nanti. Mari kita evaluasi bersama pelaksanaan PPG dalam jabatan di Unimed.

Dalam laporan kegiatan, Mewakili Ketua Koordinator PPG Unimed Dr. Fajar Apolo Sinaga, Apt. M.Si. mengatakan bahwa pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Kategori I Gelombang II Tahun 2022 telah terlaksana dengan baik dan lancar. Dengan jumlah mahasiswa sebanyak 668 orang, yang terbagi kepada 16 bidang studi. Para peserta PPG saat ini sedang dalam tahap PPL. Kemudian tahapan terakhir mereka akan melaksanakan Uji Kompetensi yang terdiri dari Uji Kinerja dan Uji Pengetahuan. Keseluruhan rangkaian kegiatan tersebut kita laksanakan sesuai dengan regulasi dan pedoman yang ada. Peserta PPG Dalam Jabatan Kategori I Gelombang 2 melaksanakan diklat yang sepenuhnya dilakukan secara daring melalui LMS Kemdikbud-Ristek. Dengan berakhirnya pelaksanaan PPG, Unimed sebagai pelaksanaan diminta untuk laporan pertanggungjawaban, oleh karena itu dirasa perlu untuk melakukan rapat koordinasi agar diperoleh informasi dan data yang lengkap sebagai bahagian utama dari penyusunan laporan. (Humas Unimed/eo)