Skip links

374 Mahasiswa dan Dosen UNIMED Ikut Sukseskan Program Kampus Mengajar

Ratusan mahasiswa dan puluhan Dosen berhasil lolos seleksi untuk mengikuti program Kampus Mengajar Angkatan 4 Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbudristek-RI. Hal ini sesuai dengan surat pemberitahuan Dirjen Belmawa yang diumumkan pada tanggal 02 Agustus 2022.

Adapun mahasiswa dan dosen yang mengikuti Kampus Mengajar sebanyak 374 orang dengan rincian 342 mahasiswa dan 32 dosen yang akan bertugas sebagai Dosen Pembimbing Lapangan selama program berlangsung. Para mahasiswa akan terjung langsung untuk mengajar di sekolah pada 21 kabupaten/kota yaitu Aceh Singkil, Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, Aceh Tengah, Kota Banten, Asahan, Dairi, Deliserdang,  Humbang Hasundutan, Karo, Labuhan Batu Utara, Langkat, Serdang Bedagai, Simalungun, Tapanuli Utara, Binjai, Gunung Sitoli, Medan, Pematang Siantar, Sibolga, dan Tebing Tinggi. Sedangkan Dosen unimed akan bertugas di 4 kabupaten/kota yaitu Deliserdang, Karo, Langkat, dan Medan.

Rektor UNIMED Dr. Syamsul Gultom menyampaik selamat kepada para mahasiswa dan dosen yang lolos seleksi untuk mengikuti program kampus mengajar.”Hal ini menunjukkan bahwa UNIMED sebagai kampus yang berbasis pendidikan sangat berperan aktif untuk memajukan pendidikan di Indonesia, para mahasiswa dan dosen UNIMED peduli dengan pendidikan di Indonesia karena itu mereka dengan semangat mendaftar program Kampus Mengajar yang dilaksanakan oleh Dirjen Belmawa Kemendikbudristek,” ujar Rektor.

Lanjutnya Rektor mengatakan “Melalui program ini saya berharap kepada para mahasiswa agar dapat membaktikan ilmu dan keterampilan yang didapat para mahasiswa selama di perkuliahan. dengan program ini juga dapat menambah pengalaman mahasiswa dalam mengajar dengan begitu disaat mereka lulus nanti mereka dapat menjadi guru yang profesional karena sudah terlatih di program ini. Kami juga pimpinan berharap mahasiswa dapat menginspirasi para murid sekolah dasar dan menengah tersebut untuk dapat menambah wawasan mereka serta membentuk karakter para murid,”.

Rektor juga menambahkan untuk para dosen yang bertugas agar dapat mendampingi dan membimbing mahasiswa dengan baik serta menjalin komunikasi yang baik dengan Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten setempat, Kepala Sekolah dan Guru Pamong mahasiswa di sekolah tempat mereka ditugaskan. “Selamat bertugas kepada mahasiswa dan dosen unimed. Jaga nama baik kampus selama bertugas di sekolah penugasan. Semoga adik-adik mahasiswa dan bapak/ibu dosen dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sehat selalu,” tutup Rektor. (Humas Unimed/zr)