Skip links

Paduan Suara Mahasiswa UNIMED Borong 4 Medali Emas di International Choir Festival Bali

Mahasiswa Unimed meraih prestasi gemilang dengan memborong empat medali emas pada Bali International Choir Festival yang diselenggarakan di Bali, pada 25-28 Juli 2022. Adapun perwakilan Unimed dalam festival tersebut, tergabung dalam Tim Paduan Suara Magnificum Et Bonum UNIMED, dengan memenangkan beberapa predikat diantaranya : Winner of Mixed Category, Winner of Folksong Category, Gold Medal Mixed Championship dan Gold Medal Folksong Championship.

Ajang paduan suara ini sebelumnya berlangsung 25-28 Juli 2022 bertempat di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) Denpasar. Sempat vakum akibat pandemi Covid-19, Bali International Choir Festival kembali digelar untuk ke-11 kalinya. Sebanyak 93 grup peserta dari 28 negara mengikuti kegiatan bertajuk ’11th Bali International Choir Festival 2022′ yang dilakukan secara hybrid. Dari jumlah tersebut, 62 grup paduan suara hadir langsung di Bali, termasuk satu grup asing dari Filipina. Sementara itu 31 grup yang merupakan paduan suara mancanegara yang berasal dari negara Malaysia, Thailand, Korea Selatan, Argentina, Venezuela, Brazil, Mexico, Yunani, Nigeria, Afrika Selatan, Bolivia, Chili, Kolombia, Ekuador, Kuba, Guatemala, dan Panama mengikuti kegiatan secara virtual. Para peserta terdiri dari berbagai macam kategori mulai anak-anak hingga dewasa.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh mahasiswanya. Kami ucapkan terima kasih kepada Tim Paduan Suara Magnificum Et Bonum UNIMED yang telah mengharumkan nama Unimed dikancah internasional, dengan meraih empat medali emas. Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi kita semua, semoga dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk mengikuti berbagai kompetisi baik skala nasional maupun internasional dan juga menciptakan prestasi yang membanggakan. (Humas Unimed/eo)