Skip links

Unimed Gelar Rapat Finalisasi Persiapan Pelaksanaan UTBK- SNBT 2024

Dalam rangka persiapan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK – SNBT) Tahun 2024, Universitas Negeri Medan menggelar rapat finalisasi persiapan panitia dalam melaksanakan UTBK kepada Pimpinan, Penanggung jawab, petugas lokasi, admin server dan mitra, Sekretariat, Tim Keuangan, Tim Penjaminan Mutu dan seluruh panitia. Acara ini digelar di Grand Mercure Hotel, pada Jum’at (26/04).

Pada kesempatan itu, Rektor Unimed yang diwakilkan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Abil Mansyur, M.Si. menyampaikan agar persiapan yang dilakukan oleh seluruh panitia sudah matang dan tuntas sebelum pelaksanaan UTBK. Pelaksanaan UTBK-SNBT ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menyukseskannya. Peranan bapak-ibu sangat berpengaruh dalam jalannya pelaksanaan UTBK ini. Kita harapkan agar saling berkoordinasi dan komunikasi yang baik tiap bidang, diharapkan dalam rapat ini kita memfinalisasi apa saja yang harus dipersiapkan, sehingga pada pelaksanaannya nanti kita tidak mengalami kendala yang berarti.

Dalam laporannya, Prof. Dr. Fajar Apollo Sinaga, M.Si. menyampaikan calon mahasiswa yang mendaftar di pusat UTBK Unimed sebanyak 14.584 orang. Pelaksanaan UTBK akan dilaksanakan dua gelombang, Gelombang I sebanyak 12.363 orang dengan jadwal 30 April, 2 – 7 Mei 2024, dan Gelombang II sebanyak 2.231 orang dengan jadwal 14-15 Mei 2024. Adapun lokasi ujian yang digunakan 10 lokasi di Unimed, dan 3 Lokasi di Sekolah Mitra, yakni UMSU, SMK S Teladan, dan SMA N 7 Medan. Dengan jumlah ruangan yang digunakan sebanyak 44 ruangan. Kami sangat berharap peran serta bapak ibu dalam menyukseskan UTBK-SNBT 2024 di Universitas Negeri Medan. (Humas Unimed/eo)