Skip links

Perayaan Paskah Oikumene  Unimed 2024 Penuh Hikmat

Civitas Universitas Negeri Medan melaksanakan Perayaan Paskah Oikumene Unimed 2024 penuh hikmat yang di buka oleh Wakil Rektor IV Prof. Dr. Erond Litno Damanik, S.Pd., dan  dihadiri ribuan umat nasrani, baik dari pimpinan, dosen, pegawai dan mahasiswa. Pengkhotbah pada perayaan paskah oikumene ini adalah Pastor Moses Elias Situmorang, OFM Cap. pada Jumat, 26 April 2024 di Gedung Auditorium Unimed.

Tema yang diangkat dalam perayaan Paskah adalah ” Kebangkitan :Momentum untuk membangun Kehidupan Yang Baru (Roma 6:4) dan Sub Tema : ”Kuasa Kebangkitan Yesus memampukan kita untuk berinovasi, ungul, berbudaya, dan berkarakter Kristus.”

Prof. Dr. Erond Litno Damanik, M.Si., dalam sambutannya  mengatakan haru dan bangga karena Perayaan Paskah Oikumene Unimed 2024 ini dihadiri ribuan mahasiswa, dosen dan pegawai civitas Unimed. Berilmu harus diimbangi dengan beragama karena beragama akan membimbing ilmu ke jalan yang lebih benar. Universitas Negeri Medan sejauh ini dan kedepan tetap mendukung aktifitas – aktifitas yang berkenan dengan pencapaian – pencapaian akademik dan juga mendukung , mendorong, kegiatan akademik dan religius seperti pada tema hari ini Momentum untuk membangun Kehidupan Yang Baru, semoga dengan ibadah ini kita memiliki kehidupan yang baru, pengetahuan yang baru, ilmu yang baru . Unimed pasti mendorong dengan pencapaian prestasi .

Marilah kita dengan semangat merayakan kebangkitan kristus sang jurus selamat, dengan perayaan paskah ini kiranya mahasiswa Unimed beroleh hidup yang baru dan Mahasiswa diharapkan semakin berintegritas, semakin progresif dan harus berakhlak dan berbudi pekerti luhur, layaknya yesus kristus Karena melalui kegiatan seperti inilah pertumbuhan karakter sesuai dengan nilai-nilai agama akan semakin tertanam dalam diri manusia, sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Ujar Wakil Rektor IV.

Selaku Ketua Forum Pelayanan Kristiani Prof.Dr.Efendi Napitupulu Mengatakan  Sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas terselenggarakannya kegiatan perayaan Paskah ini. Kita sebagai Kristen harus mampu menjadi kristen yang berintegritas dan memiliki eksistensi iman yang kuat, kita harus mampu menggambar pola sikap dan tingkah laku (karakter). Karena iman tanpa perbuatan tidak ada artinya. Semoga dengan Paskah ini siraman rohani kepada kita dan menguatkan keimanan kita, sehingga iman dan kepercayaan kita menjadi lebih kuat , untuk memberikan damai kepada sesama kita.(Humas Unimed/ms)