Skip links

UNIMED Berikan Pendampingan pada Mahasiswa dan Dosen Pendamping PKM Pendanaan Tahun 2022

Universitas Negeri Medan melaksanakan Pendampingan Mahasiswa dan Dosen Pendampingan PKM Pendanaan Tahun 2022 yang dilaksanakan secara daring (21 Juni 2022). Dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr.rer.nat Sundani Nurono Soewandhi (Guru Besar Institut Teknologi Bandung).

Kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu referensi ilmiah untuk mempersiapkan 27 Tim PKM Pendanaan Tahun 2022 untuk memaksimalkan capaian pelaksanaan PKM serta mempersiapkan seluruh tim dalam menghadapi Penilaian Kemajuan Pelaksanaan Program PKM (PKP2) Tahun 2022 sekaligus sebagai persiapan awal Tim PKM Unimed berkompetisi di ajang PIMNAS ke 35 Tahun 2022.

Wakil Rektor III Prof. Dr Sahat Siagian, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan apa yang kita peroleh sekarang ini adalah hasil dari karya Prof Sundani dan juga para dosen-dosen kita yang ikut berpartisipasi dalam PKM ini. Oleh karena itu kami mengapresiasi kehadiran para bapak/ibu di dalam forum ini. Dan untuk anak-anak kami jangan pernah ragu menyampaikan segala persoalan yang dihadapi ketika menyelesaikan laporan.

Lanjut Prof Sahat oleh karena itu siapkan diri, siapkan berbagai pertanyaan yang akan di ajukan kepada Prof Sundani, apa yang harus disiapkan untuk menghadapi PKP 2. Sehingga apa yang akan di lakukan tim monev laporan kita sudah lengkap dan untuk hari ini mari kitamantapkan agar dapat memberikan gambaran keikutsertaan Tim Unimed masuk PKP 2 dan bias menuju PIMNAS yang lebih baik.

Laporan Ketua Panitia Tri Andre Hutapea melaporkan bahwa statistik proposal PKM Mahasiswa Unimed yang didanai dalam 3 tahun terakhir, yaitu pada Tahun 2019 sebanyak 55 Proposal (dari 425 Proposal yang diusulkan), Tahun 2020 sebanyak 36 Proposal (dari 425 Proposal yang diajukan), Tahun 2021 sebanyak 59 Proposal (dari 799 yang diajukan), dan Tahun 2022 sebanyak 27 Proposal (dari 250 Proposal PKM 8 Bidang yang diajukan). Pada Tahun ini, Universitas Negeri Medan menempati peringkat ke 9 sebagai Perguruan Tinggi dengan jumlah tim PKM 8 Bidang terbanyak lolos didanai.(Humas Unimed/dv)