Skip links

HMJ Bahasa Asing FBS UNIMED Gelar Clean Up Day Wujudkan Lingkungan yang Bersih

Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa Asing (HMJ) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) mengadakan Clean Up Day pada Jumat, 8 Maret 2024, dengan tema “Satukan Aksi, Wujudkan FBS Peduli Lingkungan.” Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 3, Kepala Lab Bahasa Inggris dan Ketua Jurusan Bahasa Asing. Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan kampus yang bersih, indah, dan nyaman di FBS.
Dalam sambutannya, Dr. Wisman Hadi, M.Hum, mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan bermakna positif “Dengan kegiatan ini diharap dapat mendorong mahasiswa FBS untuk lebih memperhatikan lingkungan, baik untuk diri mereka sendiri maupun makhluk hidup di sekitar FBS. dengan adanya kegiatan bersih-bersih ini menunjukkan komitmen para mahasiswa dalam berperan aktif mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri karena dengan lingkungan yang indah, bersih dan nyaman tentu akan menambah semangat mahasiswa ketika belajar sehingga mereka bisa fokus dan tentunya dapat menghasilkan ide-ide yang cemerlang untuk terus berinovasi dan berkarya,” ungkap Dr. Wisman yang merupakan Wakil Dekan bidang akademik.
Dr. Surya Masniari, M.Hum, juga mendukung kegiatan ini dan berharap Clean Up Day dapat menjadi kegiatan rutin. “Kesadaran lingkungan adalah bagian penting dari pendidikan FBS. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat membantu mahasiswa FBS memberikan dampak positif pada lingkungan tempat mereka belajar,” ujar Dr. Surya Wakil Dekan 3 FBS.
Selain menggerakkan anggotanya sendiri, HMJ Bahasa Asing berkolaborasi dengan HMJ lain di FBS, seperti HMJ Bahasa dan Sastra Indonesia, HMJ Bahasa dan Sastra Inggris, HMJ Seni Rupa, dan HMJ Sendratasik, untuk menciptakan lingkungan kampus yang bersih dan nyaman. Diharapkan bahwa kolaborasi antar-HMJ ini akan menumbuhkan rasa solidaritas di antara mahasiswa FBS dan memberi mereka kesadaran bahwa semua orang memiliki tanggung jawab untuk menjaga lingkungan.
Clean Up Day bukan hanya sekadar kegiatan fisik membersihkan kampus; itu juga menjadi kesempatan untuk seluruh mahasiswa FBS untuk berpikir kembali dan belajar tentang masalah lingkungan. Dengan melibatkan berbagai HMJ, kegiatan ini menjadi tempat dimana mahasiswa dapat bertukar ide, pengalaman, dan pengetahuan tentang masalah lingkungan. Diharapkan bahwa kegiatan ini akan menanamkan nilai-nilai kepedulian lingkungan dalam setiap orang, mendorong semua orang untuk melindungi dan menjaga lingkungan kampus.
Sebagai penutup, Clean Up Day yang diadakan oleh HMJ Bahasa Asing FBS berhasil menumbuhkan semangat untuk menjadikan FBS sebagai lingkungan kampus yang bersih dan indah. Semangat kerja sama HMJ meletakkan dasar untuk kegiatan serupa di masa depan. Diharapkan lingkungan kampus yang bersih, indah, dan nyaman akan tetap ada dan ditingkatkan dengan keterlibatan terus-menerus mahasiswa dan seluruh elemen di FBS.(Humas Unimed/zr)