Skip links

Tingkatkan Pelayanan Pembayaran Uang Kuliah Bagi Mahasiswa, UNIMED Jalin Kerjasama dengan PT.BSI

Medan- Universitas Negeri Medan menjalin kerja sama dengan PT. Bank Syariah Indonesia. Hal tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Rektor, Lantai 2 Gedung Pusat Administrasi Unimed. (28/02/2024).

Adapun isi perjanjian tersebut tentang pelayanan pembayaran virtual account melalui fasilitas perbankan secara host to host. Kerja sama ini bertujuan untuk memudahkan proses pembayaran host to host antara BSI dan Unimed, khususnya pembayaran uang kuliah mahasiswa Unimed.

Rektor Unimed Prof. Dr. Baharuddin, ST., M.Pd dalam sambutannya mengatakan setiap kerja sama akan memberikan manfaat yang positif. “Kita berharap dengan terjalin nya kerja sama ini maka proses pembayaran akan menjadi lebih efisien dan cepat, apalagi dengan system host to host yaitu proses pengiriman data atau transaksi secara langsung antara BSI dan Unimed. Hal ini karena penggunaan teknologi dan layanan yang dapat membantu pengiriman dan penerimaan dana secara online. Ini akan sangat membantu mahasiswa Unimed yang sebagian mahasiswa berada di luar daerah Sumatera Utara dalam pembayaran SPP nya,” ujarnya.

Sementara itu RCEO BSI Region 2 Medan Wisnu Sunandar menyampaikan bersyukur mendapat kesempatan menjalin kerja sama dengan Unimed. “Dalam kerja sama ini, PT. BSI akan memberikan fasilitas dan layanan yang diperlukan untuk melakukan transaksi pembayaran melalui virtual account. Selain itu, kami juga akan memperluas jangkauan kerja sama antara Univesitas serta meningkatkan kualitas pelayanan di bidang pendidikan,” ungkapnya

Penandatanganan nota kesepakatan (MoU) dilakukan oleh Rektor Unimed dan RCEO BSI Region 2 yang disaksikan oleh Wakil Rektor I, II, III dan IV, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unimed, serta Jajaran dari pihak PT.BSI.(Humas Unimed/js)