Skip links

Rektor Unimed Beri Pandangan Strategi Pengendalian Inflasi pada Acara Lemhanas di kantor GUBSU

Universitas Negeri Medan turut serta dalam Forum Grup Discussion (FGD) Strategi Transformasi Digital Guna Pengendalian Inflasi, dalam rangka meningkatkan ketahanan nasional di Aula Raja Inal Siregar Lt. II Kantor Gubernur Sumatera Utara, pada Jum’at (02/02/2024).

Rektor bersama mahasiswa Universitas Negeri Medan diundang dalam kegiatan tersebut, bagaimana peran universitas sebagai akademisi dalam mengurangi inflasi yang terjadi di Sumatera Utara. Pada acara tersebut juga menghadirkan PJ Gubernur Sumatera Utara Hassanuddin dan Plt. Gubernur Lemhanas RI Laksdya TNI Maman Firmansyah, dan jajaran pimpinan serta ratusan undangan.

Prof. Dr. Baharuddin, M.Pd. mengungkapkan bahwa inflasi tidak hanya terjadi pada pangan saja, akan tetapi juga berdampak pada perguruan tinggi. Oleh karenanya, perlu strategi dan kolaborasi semua pihak sehingga bisa menjaga ketahanan nasional. Penguatan literasi digital, literasi bahasa dan literasi data kepada masyarakat perlu menjadi perhatian pemerintah, pun melibatkan perguruan tinggi dalam kajian-kajian seperti ini, sehingga dapat memberikan masukan yang solutif dan juga tepat guna. Kami sangat setuju, inisiasi dan program-program lemhanas yang melibatkan berbagai pihak untuk berkolaborasi dan menjaga ketahanan nasional. (Humas Unimed/eo)