Skip links

Penmas FIP Unimed Gelar 2.0 Semarak Nasional Pendidikan Masyarakat

Dalam rangka menyemarakkan Gempita FIP Mahasiswa Prodi Pendidikan Masyarakat FIP Unimed menggelar 2.0 semarak Pendidikan Masyarakat dengan tema “Ekshibisi pendidikan masyarakat untuk generasi Nusantara demi wujudkan SDM unggul dan berprestasi gemilang di Kampus Merdeka” selama satu hari Offline di Pelataran FIP Unimed, 14 November 2023. Acara tersebut dibuka oleh Dekan FIP Unimed, Prof. Dr. Yusnadi, MS. Turut dihadiri oleh Wakil Dekan, Ka. Prodi Pendidikan Masyarakat, Ka. Lab Pendidikan Masyarakat, Dosen Pendidikan Masyarakat dan Mahasiswa Pendidikan Masyarakat, Guru dan warga belajar dari PKBM, SKB dan KKP serta mahasiswa FIP Unimed.

Adapun rangkaian acara ini dimulai dengan lomba lomba yang digelar sebelum acara puncak di tanggal 14 November lomba yang berkategori mahasiswa yaitu opini, gagasan tertulis, debat, poster, ranking 1, merangkai bunga akrilik, dan ada vidio kreatif serta photography dan untuk warga belajar lombanya mencakup fashion show, vidio pendek, dan ranking 1 dan lomba stand bazzar. Acara ini diikuti lebih dari 300 orang peserta, dari berbagai wilayah di Indonesia. Selain perlombaan, dimeriahkan dengan penampilan tari daerah, hiburan musik dan puluhan stand bazaar makanan dan minuman.

Dalam sambutannya, Dekan FIP Unimed Prof. Dr. Yusnadi, MS. Mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pendidikan Masyarakat. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Pendidikan Masyarakat, selalu meriah dan semarak dengan ragam pelombaan dan kegiatan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kaprodi Pendidikan Masyarakat, Dosen Pembimbing Semarak Pendidikan Masyarakat bapak Mahfuzi irwan saragih S.Pd., M.Pd, Vidya Zati, S.Pd., M.Pd dan panitia mahasiswa Pendidikan Masyarakat Stambuk 2020 yang telah menyelenggarakan kegiatan yang spektakuler.

Selaku Ketua Prodi Pendidikan Masyarakat Unimed, Silvia mariah, S. Pd., M.Psi. juga mengucapkan rasa bangga dan ungkapan terima kasih juga kepada Panitia Mahasiswa Pendidikan Masyarakat dan seluruh Dosen Pendidikan Masyarakat yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan ini. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support dari berbagai pihak.(Humas Unimed/eo)