Skip links

Dosen FMIPA UNIMED Terima Penghargaan Dosen Pendamping PKM Terbanyak dari Dirjen Belmawa

Dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Medan (FMIPA UNIMED) Dr. Rita Juliani kembali menerima penghargaan pada dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbudristek pada Kegiatan Penutupan Penilaian Kemajuan Pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKP2) dan PKM Awarding Tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring daring lewat zoom dan luring di Auditorium Gedung 2 Lantai 4, Kampus F8 Universitas Gunadarma, Depok, Jawa Barat (28/10/2023).

Pada PKM Award 2023 Dr. Rita Juliani menerima penghargaaan sebagai Dosen Pendamping Judul Terbanyak karena berhasil membawa Tim PKM yang lolos pendanaan 2023 sebanyak membimbing 8 Pendanaan).

Rektor UNIMED Prof. Baharuddin mengucapkan selamat kepada Dosen UNIMED Dr. Rita Juliani karena telah berhasil mendapat penghargaan sebagai Dosen Pendamping Judul Terbanyak. “Kami pimpinan Unimed mengucapkan selamat atas perolehan prestasi yang diterima Dr. Rita, Prestasi ini merupakan suatu kebanggan bagi civitas UNIMED. Dr. Rita seperti yang kami ketahui adalah dosen yang selalu aktif setiap tahunnya memberikan pendampingan PKM pada mahasiswa, karena keaktifan ini pada tahun lalu Dr. Rita juga berhasil mendapatkan penghargaan Dosen Pendamping PKM Terbaik dan pada tahun ini kembali berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Dosen Pendamping Judul Terbanyak karena telah berhasil meloloskan 8 Tim PKM yang mendapatkan pendanaan dari Kemendikbudristek,” ungkap Prof. Baharuddin.

Lanjutnya Prof. Baharuddin juga menyampaikan bahwa Tim yang dibimbing oleh Dr. Rita Juliani setiap tahunnya juga berhasil membawa karya PKM mahasiswa ke tingkat nasional yakni PIMNAS dan juga Alhamdulillah berhasil meraih juara di PIMNAS. “Semoga dengan prestasi ini terus membuat Dr. Rita semakin bersemangat untuk membimbing mahasiswa agar dapat menghasilkan karya-karya inovatif dan kreatif lewat PKM sehingga dapat lolos pendanaan dan juga dapat lolos masuk ke PIMNAS 2023. Semoga prestasi ini dapat menjadikan inspirasi dan motivasi para dosen yang lain untuk aktif berpatisipasi dalam mendukung/mendampingi mahasiswa tidak hanya dalam bidang PKM tetapi juga untuk ikut berpatisipasi pada lomba ajang nasional maupun internasional,” ujar Rektor.(Humas Unimed/zr)