Skip links

Rektor UNIMED Berangkatkan Tim Andaliman untuk Bertanding di KMHE 2023

Rektor Universitas Negeri Medan memberangkatan Tim Mahasiswa Fakultas Teknik yakni Tim Andaliman untuk berlomba di ajang Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2023 (27/10/2023). KMHE 2023 akan dilaksankan pada 28 Oktober s.d. 3 November 2023 di Sirkuit Carnaval Ancol, Jakarta. Tim Andaliman beranggotakan 8 orang yang diketuai oleh Yudhi Leopard Silaban akan bertanding pada kategori Prototipe Kelas Mesin Pembakaran Dalam Diesel.

Rektor Unimed Prof. Baharuddin setelah sesi foto bersama di Gedung Biro lt.1 mengatakan “Pertama kami pimpinan mengucapkan selamat kepada kalian karena telah berhasil lolos seleksi karena seperti kita ketahui seleksi untuk mengikuti KMHE sangatlah ketat kalian harus bersaing dengan berbagai mahasiswa dari PTN dan PTS seluruh Indonesia, jadi keberhasilan Tim Andaliman ini yang telah lulus seleksi untuk menjadi Finalis Nasional KMHE oleh Tim Juri KMHE merupakan suatu kebanggan tersendiri tidak hanya bagi kalian tetapi juga bagi kami pimpinan,”.

“Kami berharap semoga persiapan yang telah dilakukan secara matang berbulan-bulan Tim Andaliman telah merancang prototipe mobil hemat bahan bakar yang inovatif dan efisien, tentunya kita pasti memiliki harapan besar untuk meraih prestasi tertinggi dalam lomba tersebut. Saya juga ingin mengingatkan kepada kalian bahwa kemana pun kalian pergi kalian membawa nama UNIMED jadi jaga baik-baik hal tersebut, tunjukkan kemampuan tim Andaliman ini semaksimal mungkin karena kami pimpinan dan seluruh civitas akademika yakin bahwa Tim Andaliman memiliki potensi besar untuk meraih prestasi tinggi di ajang bergengsi ini,” ujar Prof. Baharuddin sembari memberikan semangat pada mahasiswa Tim Andaliman.

Dr. Batumahadi selaku dosen pembimbing saat diwawancarai Humas selepas foto bersama mengatakan bahwa Tim Andaliman yang berangkat berjumlah 8 (delapan) orang mereka membawa 1 mobil prototipe Kelas Mesin Pembakaran Dalam Diesel. “Prototipe ini telah dirancang anak-anak mahasiswa ini sebaik mungkin selama berbulan-bulan dan Alhamdulillah dari laporan yang telah kami susun sedemikian rupa dan telah dilakukan seleksi, tim Andaliman ini berhasil masuk ke nasional. Prototipe ini merupakan suatu inovasi mahasiswa FT yang luar biasa dan diharap dapat menjadi juara di KMHE 2023,” terang Dr. Batumahadi.(Humas Unimed/zr)