Skip links

Dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Dampingi  Guru-guru SD Swasta Bundo Kandung Bersastra

Dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan mengabdi. Pengabdian dilakukan di SD Swasta Bundo Kandung, jalan Starban Gg. Imam Kel. Polonia Kec. Medan Polonia pada Rabu, 07 Juni 2023. Pengabdian ini mengusung tema “Membangun Karakter Anak melalui Sastra Anak”.

Pengabdian ini digagas oleh Dr. Muharrina Harahap, S.S., M.Hum. dan Ita Khairani, S.Pd., M.Hum., serta didukung oleh Dr. Elly Prihati Wuriyani, S.S., M.Pd., Hera Chairunisa, S.Sos., M.Si., Salmah Naelofaria, S.Pd., M.Pd., dan Heny Anggreini, M.A. Tujuan pengabdian ini adalah menyemarakkan sastra di kalangan anak-anak. Mengajarkan sastra sejak dini kepada anak diharapkan akan membantu perkembangan sosial dan psikologi anak.

Kepala sekolah SD Swasta Bundo Kandung, Bapak Bukhari Muttaqien, S.S., M.Pd., sangat berterima kasih atas kunjungan dosen-dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia untuk mengabdi, “Saya berharap, kedepannya SD Swasta Bundo Kandung dapat kembali menjalin kerjasama dengan dosen maupun mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dalam membangun karakter siswa/ siswi melalui kegiatan bersastra, khususnya sastra anak.”

“Saya juga berharap, kedepannya siswa/siswi di sini bisa diajak bermain peran—dilibatkan dalam pementasan di Taman Budaya, sehingga mereka semangat berkreativitas,” sambung Bapak Kepala Sekolah. (Humas Unimed)