Skip links

Mahasiswa PPG Unimed Pamerkan Produk Projek Kepemimpinan II

Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang I Semester 2 Tahun 2022/2023 Universitas Negeri Medan (Unimed) memamerkan berbagai karya inovatif dan edukatif di Gedung Digital Library Unimed. Kamis, (08/06/2023). Karya tersebut merupakan hasil dari Proyek Kepemimpinan yang menjadi salah satu matakuliah wajib dalam PPG Prajabatan.

Wakil Rektor IV Unimed Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D menyampaikan melalui program ini para calon guru diharapkan dapat memiliki kompetensi yang komprehensif, yaitu tidak hanya sebatas pada pendidikan dan pengajaran, tetapi juga dapat menjadi agen perubahan dengan mampu memecahkan persoalan, baik di dalam sekolah maupun di masyarakat.

Ketua Pelaksana Pameran Hasil Karya Mahasiswa PPG Prajabatan Unimed Ricky Andi Syahputra, M.Sc dalam laporannya menyampaikan “Kegiatan hari ini merupakan kegiatan Pameran Projek Kepemimpinan II yakni diikuti 245 Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang I Semester 2, yang terdiri dari 12 program studi yang ada di Unimed ”ujarnya. Pameran hasil karya projek kepemimpinan Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 1 Semester 2 merupakan Ujian Akhir pada Matakuliah Projek Kepemimpinan, dimana Mahasiswa PPG Prajabatan di Uji oleh Dosen Pembimbing Projek Kepemimpinan dan Stakeholder dari Bidang Akademik, Seni dan Komunitas Masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Koordinator PPG, Jajaran Wakil Dekan, Stakeholder, Admin Kelas, Kaprodi dilingkungan Unimed, Penjaminan Mutu, serta Dosen Pembimbing pada PPG Prajabatan Gelombang I Semester 2 Tahun 2022/2023 Unimed. (Humas Unimed/Js)