Skip links

Unimed Gelar Rapat Koordinasi Penyusunan Laporan PPG Prajabatan Gelombang 1 Semester 1 Tahun 2022-2023

Universitas Negeri Medan melaksanakan Rapat Koodinator Penyusunan Laporan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prjabatan Gelombang I Semester I 2022-2023 Universitas Negeri Medan. Dilaksanakan di Grand Mercure Medan Angkasa Medan pada Sabtu (15/04).

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Unimed Prof. Dr. Restu, M.S., dan dihadiri oleh Ketua Koordinator PPG Unimed Dr. Abil Mansyur, M.Si., juga dihadiri Tim Penjaminan Mutu Unimed, Koordinator KKN-PLP, Ketua Prodi, Dosen, Kepala Sekolah Mitra, Guru Pamong dan Admin Kelas.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I Unimed Prof. Dr. Restu, M.S., menyampaikan, “Pelaksanaan PPG Prajabatan Gelombang I Semester I Unimed tahun 2022-2023 sudah kita laksanakan secara baik sesuai dengan regulasi dan pedoman yang ada. Sebagai pengelola, masih ada tugas dan kewajiban kita yang belum selesai dan harus kita selesaikan. Kita harus melakukan evaluasi dan menyusun laporan serta membedah apa-apa saja yang akan kita susun sebagai laporan pelaksanaan kegiatan PPG Prajabatan Gelombang I Semester I. Mari kita evaluasi mulai dari proses pelaksanaan orientasi awal, pendalaman materi, pengembangan perangkat pembelajaran, uji komprehensif, dan pelaksanaan PPL”.

“Hasil rapat ini nantinya dapat menjadi rekomendasi dan masukan untuk pelaksanaan PPG Prajabatan berikutnya. Kita ingin rapat ini bermakna dan dapat menjadi acuan untuk kemajuan pendidikan, bukan hanya sebatas laporan dan evaluasi, namun ada solusi pemecahan masalah yang dihadapi mulai dari penguasaan materi, penyusunan dan pengembangan perangkat pembelajaran”, lanjut Prof. Restu.

Ricky Andi Syahputra, M. Sc., mewakili Koordinator PPG Unimed menyampaikan, “Pelaksanaan tahapan PPG Prajabatan Gelombang I tahun 2022/2023 di Unimed secara umum telah berjalan dengan lancar. Namun demikian dirasa perlu untuk menelaah dan refleksi kembali seluruh rangkian proses pelaksanaannya yang telah dilakukan untuk meningkatkan kualitas proses pelaksanaan PPG Prajabatan di Unimed. Penelaahan ini akan dilakukan melalui diskusi bersama dengan ketua prodi, dosen, kepala sekolah mitra, guru pamong, admin kelas, tim penjaminan mutu, dan tim pengelolah PPG Unimed meliputi refleksi dan evaluasi terhadap proses pelaksanaan perkuliahan PPG Prajabatan Gelombang I Tahun 2022/2023 yang diikuti oleh 245 Mahasiswa yang terbagi kepada 13 bidang studi”. (Humas Unimed/bg).