Skip links

Ratusan Dosen Ikuti Rapat Persiapan PPG Prajabatan Gelombang 2 Semester2

Ratusan Dosen Universitas Negeri Medan mengikuti rapat koordinasi persiapan Dosen Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang 2 Semester 2 Universitas Negeri Medan tahun 2022/2023 di Ruang Sidang A Lt. III Gedung Pusat Administrasi Unimed pada Jum’at, (14/04).

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Unimed Prof. Dr. Restu, M.S. bersama Ketua Koordinator PPG Unimed Dr. Abil Mansyur, M.Si. Turut hadir Dekan, Kajur, dosen, dan admin kelas.

Dalam sambutannya, Prof. Restu mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyamaan persepsi kita dalam mewujudkan keseimbangan antara kebutuhan dan pemenuhan guru dengan mensinergikan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan dengan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Dengan pengalaman di semester I, tentunya dapat memberikan gambaran kepada para dosen untuk melaksanakan pembelajaran lebih baik dan semakin inovatif.

Ketua Koordinator PPG Unimed Dr. Abil Mansyur mengatakan adapun yang mengikuti rapat koordinasi persiapan PPG Prajabatan Gelombang 2 Semester 2 sebanyak 110 dosen dan 10 admin IT. Dengan menghadirkan naraumber diantaranya Faisal, S.Pd., M.Pd., Elfitra, S.Pd., M.Si., Mangaratua Marianus Simanjorang, M.Pd., Ph.D., Mirza Irawan, S.Pd., M.Pd., Rafael Lisinus Ginting, S.Pd., M.Pd., Fitriani Lubis, S.Pd., M.Pd. dan Irham Ramadhani, S.Pd., M.Pd. Semoga dengan rapat ini diharapkan para dosen dapat menyamakan persepsi dalam melakukan pembelajaran pada Gelombang 2 Semester 2 PPG Prajabatan Unimed. (Humas Unimed/eo)