Skip links

Ratusan Mahasiswa Unimed Ikuti Sosialisasi Beasiswa BI Tahun 2023

Wakil Rektor IV Unimed Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D. membuka acara Sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh GenBI Komisariat Unimed di Gedung Digital Library Unimed, Jum’at (24/02). Acara tersebut diikuti pula oleh Pembina GenBi Sumut Jazari Abdul Hamid dan Elly Sarianti, Ketua GenBi Sumut, Ketua dan pengurus GenBi Komisariat Unimed, dan ratusan mahasiswa peserta sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia.

Beasiswa Bank Indonesia merupakan program bantuan dana pendidikan yang ditujukan bagi kalangan mahasiswa yang sedang menempuh studi di jenjang D3, D4, dan S1 dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia baik negeri maupun swasta. Di Medan terdapat beberapa universitas pilihan yang mahasiswanya dapat mendaftarkan diri mengikuti beasiswa bank Indonesia, yakni ada Unimed, USU, UINSU, Universitas Panca Budi, dan Universitas Medan Area.

Dalam sambutannya, Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D. mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia yang senantiasa peduli dengan pendidikan, khususnya pemberian beasiswa kepada mahasiswa Unimed dan juga pembinaan generasi muda yang memiliki jiwa leadership, entrepreneur dan juga kompetitif. Kepada mahasiswa Unimed yang telah mendapatkan beasiswa BI, secepatnya untuk menyelesaikan studinya dan juga membuahkan prestasi. Manfaatkan waktu dan dana yang diberikan, dengan menularkan semangat juang dan pengaruh positif dalam menggapai cita-cita. Kita patut berbangga karena berkesempatan mendapatkan beasiswa dengan seleksi yang begitu ketat, jadikan ini sebagai motivasi untuk mahasiswa untuk belajar lebih giat dan siap mengahadapi tantangan di masa depan. (Humas Unimed/eo)