Skip links

Mahasiswa Prodi Seni Rupa FBS Unimed Raih Prestasi di Kriya Fest Sumatera Utara 2023

Mahasiswa Prodi Pendidikan Seni Rupa FBS Unimed kembali mengukir prestasi, Rizki Andika Aprianto Silitonga menyabet Juara 1 pada lomba Fashion design di acara Kriya Fest Sumatera Utara 2023 yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumatera Utara di Tiara Convention Hotel Jalan Cut Mutia No.1 Medan. Acara yang dihelat selama tiga hari, 21- 23 Februari 2023. Baju design terbaik akan dipajang pada acara INACRAFT di Jakarta.

Kriya Fest Sumut 2023 mengusung tema Cipta Karya, Daya Kriya, dan Gaya Kriya, dihelat sebagai bentuk dukungan pemerintah provinsi Sumatera Utara terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam meningkatkan taraf perekonomian untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara. Ajang Kriya Fest ini juga sebagai upaya agar masyarakat dapat memperoleh informasi tentang hasil karya dan produk khas daerah sebagai kearifan lokal.

Dekan FBS Dr. Abdurrahman Adisaputera, M.Hum. turut mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh Dekranasda kepada Rizki Andika Aprianto Silitonga. “Kita sangat berbahagia, karena mahasiswa bisa mengembangkan kearifan lokal Sumatera Utara melalui inspirasi desain fashion. Tentunya ini sangat menginspirasi bagi kaum muda milenial. Kita harus bangga dengan kekayaan budaya kita dan terus berinovasi memanfaatkan potensi alam dan peluang pasar sehingga dapat bermanfaat dan membuahkan prestasi gemilang.”

Rektor Unimed Prof. Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. juga turut mengungkapkan rasa bangga kepada Rizki Andika Aprianto Silitonga atas prestasi dan kreatifitasnya dalam lomba desain baju, yang dapat mengenalkan kearifan lokal Sumatera Utara. Kita juga berterimakasih kepada Dekranasda Sumatera Utara atas atensi dan perhatiannya kepada kaum muda milenial dalam membangun negeri. Kita akan terus dorong dan motivasi mahasiswa kita untuk terus berinovasi dan berprestasi, guna mewujudkan visi Unimed unggul dalam bidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya. (Humas Unimed/eo)