Skip links

Mahasiswa Penmas UNIMED 2020 Membuat Pelatihan Memanajemen Waktu di PKBM AL-IKHRAM Medan

Dalam rangka memenuhi tugas projek mata kuliah analisis kebutuhan pelatihan dan desain pelatihan yang diampu oleh bapak Dosen Fauzi Kurniawan S. Psi, M. Psi. Mahasiswa penmas unimed 2020 telah melakukan pelatihan Memanajemen waktu di PKBM AL-IKHRAM Medan.

Pelatihan tersebut dilatarbelakangi sesuai dengan hasil analisis kebutuhan pelatihan yang dilakukan pada anak-anak di PKBM AL-IKHRAM Medan, analisis kebutuhan pelatihan tersebut dilakukan dengan cara memilah beberapa opsi kegiatan pelatihan untuk di pilih, sehingga pada akhrinya, kami memilih kegiatan pelatihan berbasis Softskill yaitu Pelatihan Memanajemen Waktu.

Sebelum dilakukannya pelatihan, mahasiswa penmas Unimed membuat desain pelatihan terlebih dahulu yang pada akhirnya kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan di hari Kamis, 01 Desember 2022.

Tujuan Pelatihan ini yaitu agar para peserta didik yang berada di PKBM AL-IKHRAM mampu membagi waktu antara waktu bekerja dan belajar, karena sering sekali peserta didik di PKBM AL-IKHRAM merasa kurang mampu untuk membagi waktu antara belajar dengan bekerja sehingga waktu istirahat mereka berkurang. Maka dari itu kami mengadakan pelatihan memanajemen waktu ini untuk membantu peserta didik dalam membagi waktu antara belajar dan bekerja.

Kegiatan pelatihan ini telah terlaksana dengan baik, dan peserta pelatihan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan pelatihan tersebut.(Humas Unimed/eo)