Skip links

UNIMED Lepas 293 Mahasiswa yang Telah Tuntaskan PMM Batch 2 2022

Universitas Negeri Medan melaksanakan acara pelepasan kepada ratusan mahasiswa inbound yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi di luar pulau sumatera yang mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM). Acara dilaksanakan bertempat di Gedung Auditorium Unimed (14/12/2022).

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., Dekan, wakil dekan, dosen modul nusantara, staf ahli wakil rektor I, staf ahli wakil rektor IV serta panitia PMM Unimed.

Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang dalam sambutannya mengatakan “kami pimpinan mengucapkan terima kasih dan selamat kepada mahasiswa PMM yang telah tuntas menyelesaikan studinya di kampus UNIMED ini. Semoga pembelajaran di UNIMED ini dapat kalian bawa sampai ke kampus asal. Disini kami sudah memberikan secara maksimal kami memberikan dosen-dosen terbaik dalam memberikan pelajaran kepada adik-adik mahasiswa PMM. Kalian juga dapat melihat pesona alam dan berbagai macam budaya di Sumatera Utara. Kegiatan PMM, dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan tentang keberagaman budaya, adat istiadat kepada mahasiswa di luar pulau. Selain bertukar kampus, mahasiswa juga dapat mengikuti perkuliahan lintas fakultas,”.

Lebih lanjut Prof. Manihar berkata bahwa sejak dulu UNIMED sudah melaksanakan program pertukaran pelajar tetapi pada waktu itu dilakukan lewat pertukaran dengan kampus-kampus yang bermitra dengan UNIMED tetapi pada kali ini pemerintah telah membuat sebuah program PMM ini dan tentu saja UNIMED menyambut baik dan sangat mendukung program ini.

“Kepada 293 mahasiswa yang telah melakukan pertukaran di UNIMED saya berharap semoga para mahasiswa dapat meningkatkan kompetensi serta menambah wawasan kebangsaan mahasiswa dengan mengenali berbagai budaya yang ada di wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya. Selanjutnya program ini diharapkan dapat meningkatkan potensi kepemimpinan, rasa percaya diri serta kepekaan terhadap masalah sosial,” tutup Prof. Manihar.

Pelapasan mahasiswa secara resmi ditandai dengan pelepasan jaket almamater Universitas Negeri Medan dan pemakaian jas almamater kampus asal mahasiswa PMM secara simbolis oleh Wakil Rektor III Prof. Sahat Siagian.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan oleh mahasiswa PMM kepada Unimed yang diwakilkan oleh Wakil Rektor III Prof. Sahat Siagian didampingi oleh Wakil Rektor IV Prof. manihar Situmorang dan Dekan-dekan fakultas. Acara ditutup dengan dokumentasi foto bersama dengan seluruh mahasiswa PMM bersama wakil rektor, dekan dan dosen, kemudian dilanjutkan dengan penampilan mahasiswa-mahasiswa PMM.(Humas Unimed/zr)