Skip links

Ratusan Mahasiswa BK antusias ikuti Kuliah Umum Kesehatan Mental Secara Daring

Jurusan PPB/BK FIP UNIMED menggelar Kuliah Umum Kesehatan Mental dengan mengangkat tema “I’m Worthy” yang dilaksanakan secara virtual zoom dan live streaming youtube pada Senin, (14/11). Menghadirkan narasumber Utami Nurhafsari Putri, S.Psi., M.Psi., Psikolog.

Acara tersebut dibuka oleh Dekan FIP UNIMED Prof. Dr. Yusnadi, M.S dan sambutan dari Kajur Bimbingan Konseling Mirza Irwan, S.Pd., M.Pd., Kons. Acara Kuliah umum turut dihadir oleh Wakil Dekan I, II, dan III dan seluruh Dosen Jurusan PPB/BK.

Ketua panitia Lidya Munawarah Siregar melaporkan seratusan peserta dari kalangan mahasiswa, guru BK dan praktisi dari berbagai perguruan tinggi, sekolah dan masyarakat umum di seluruh Indonesia terlihat sangat antusias dengan materi yang disajikan oleh narasumber.

Dalam Pembukaan Dekan FIP UNIMED menyampaikan bahwa ditengah-tengah hiruk pikuk perubahan zaman yang sangat cepat berbagai macam permasalahan kehidupan semakin kompleks utamanya terkait dan/atau berimbas kepada kesehatan mental individu. Selanjutnya dalam sambutannya Dekan juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas penyelenggaraan Kuliah Umum tersebut.

Dalam sambutannya, Mirza Irawan menjelaskan bahwa Kuliah Umum Kesehatan Mental ini merupakan salah satu program rutin di Jurusan PPB/BK dalam upaya penguatan wawasan, pengetahuan, keterampilan, nilai dan sikap khususnya kepada mahasiswa calon Guru BK dan praktisi serta masyarakat pada umumnya. (Humas Unimed/eo)