Skip links

Dosen FIK Unimed Lakukan Pendampingan  Penggunaan Aplikasi Supervisi Bagi Kelompok Kerja Kepala Sekolah Se-Kecamatan Binjai Selatan

Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan dengan melibatkan Mahasiswa Prodi S2 Ilmu Keolahragaan Pps Unimed melakukan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) di kecamatan Binjai Selatan pada hari Senin, 03 Oktober 2022. Program Kemitraan Masyarakat yang dilakukan adalah pada bidang Pendampingan  Penggunaan Aplikasi Supervisi Bagi Kelompok Kerja Kepala Sekolah Se- Kecamatan Binjai Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dr. Amir Supriadi, M.Pd., sebagai ketua  pengabdi serta Dr. Mesnan, M.Kes. dan Dr. Nurkadri, M.Pd. sebagai angota pengabdi. Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah Se-Kecamatan Binjai Selatan.

Para kepala sekolah Se-Kecamatan Binjai Selatan merasa sangat bersyukur atas kesempatan bisa bekerjasama dengan LPPM Unimed dalam membantu meningkatkan kualitas guru PJOK. Mereka berharap kegiatan kemitraan ini dapat berlanjut di masa mendatang karena sangat bermanfaat dalam meningkatkan keterampilan guru PJOK dalam memanfaatkan media pembelajaran. Selain ini juga para peserta merasa bangga karena berkesempatan mengikuti pendampingan Penggunaan Aplikasi Supervisi Bagi Kelompok Kerja Kepala Sekolah Se-Kecamatan Binjai Selatan.

Ketua PKM Dr. Amir Supriadi, M.Pd., mengatakan bahwa pendampingan penerapan aplikasi dilakukan agar kepala sekolah mampu secara mandiri   melakukan supervise sehingga kepala sekolah mudah dalam melakukan supervisi bagi guru PJOK khususnya di kecamatan Binjai Selatan dalam melakukan pemantauan supervise.

Pada perkembangan teknologi saat ini, salah satu fasilitas untuk memenuhi kebutuhan yang dapat memuat secara utuh antara teks dan media, dapat ditemukan dalam bentuk e-learning atau dengan kata lain berbasis online. Supervisi yang dilakukan oleh kepala sekolah digunakan melalui aplikasi berbasis online  http://dinaspendidikan.binjaikota.go.id/supervisi untuk membantu kepala sekolah dalam melaksanakan kegiatan supervisi dalam jaringan. Dan di sesi akhir pengabdian, tim pengabdi akan menyerahakan aplikasi http://dinaspendidikan.binjaikota.go.id/supervisi yang telah dirancang oleh tim pengabdian.(Humas Unimed)