Skip links

Prodi Bahasa Jerman FBS UNIMED Tingkatkan Minat Kewirausahaan Mahasiswa Lewat Kunjungan ke Dunia Usaha

Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan melakukan kunjungan langsung ke Rumah Produksi Donita Food yang terletak di Jl. Ps. V No.81, Dusun Salak, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada hari Rabu, 28 September 2022.

Kunjungan yang dilakukan oleh Prodi Pendidikan Bahasa Jerman sangat disambut baik oleh Owner Renny Wulandari dan Suami, Ferri Azwar. Kunjungan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jerman Stambuk 2020 yang mengambil Matakuliah Kewirausahaan. Kegiatan ini dihadiri oleh 2 dosen pengampu mata kuliah Kewirausaahn Ibu Herlina, Jasa Putri harahap, ibu Hafniati, S.Pd., M.A. yang juga sebagai Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Jerman serta ibu Annisa, S.Pd., M.Pd selaku praktisi Kewirausaan dari KOMINFO Medan. Selain itu juga turut hadir. Ketua Jurusan Bahasa Asing Bapak Dr. Zulherman, M.M., M.Pd. dan Sekretaris Jurusan Bahasa Asing ibu Dr.Risnovita sari, M.Hum.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu mengembangkan jiwa kewirausahaan mahasiswa, membangkitkan minat bakat dan kreatifitas mahasiswa, memotivasi mahasiswa untuk memulai bisnis. Selain dapat melihat dan praktik langsung membuat Donat  di Rumah Produksi, dilakukan juga Seminar Bersama dengan Narasumber Renny Wulandari dan  Ferri Azwar sebagai owner.

Dengan adanya kegiatan kunjungan ini diharapkan selanjutnya agar mahasiswa optimis memulai dan mengembangkan usaha, semakin banyak calon pengusaha muda dan membangkitkan UMKM di Indonesia.(Humas Unimed)