Skip links

Mahasiswa FMIPA UNIMED Raih Prestasi di IWSC 2022

Mahasiswa FMIPA Unimed meraih gold medal, silver medal, bronze medal, dan the most-liked video pada ajang International Walisongo Science Competition (IWSC) 2022. IWSC 2022 adalah Kompetisi Sains Tingkat Internasional dengan penyelenggara Universitas Islam Negeri Walisongo yang diadakan 1 Mei-23 Juli 2022 secara daring.

Adapun Mahasiswa yang meraih penghargaan yakni yang pertama pada Bidang Fisika meraih medali Silver yaitu Mangasi Holong Rajagukguk (Pendidikan Fisika 2019) dengan Dosen Pembimbing Dr. Dewi Wulandari, M.Si. Dan Sakinah Rahma Yani (Pendidikan Fisika Bilingual 2021) dengan Dosen Pembimbing Dr. Wawan Bunawan, M.Si., M.Pd.

Pada Bidang Kimia Gold Medal yaitu Steven Firnandi Hutapea (Pendidikan Kimia 2019) dengan Dosen Pembimbing Moondra Zubir, Ph.D. Dan Silver Medal: Yohana Elisabet (Pendidikan Kimia Bilingual 2019) dengan Dosen Pembimbing Nora Susanti, Apt., M.Sc. Kategori The Most-Liked Video yakni Yohana Elisabet (Pendidikan Kimia Bilingual 2019 ) dengan Dosen Pembimbing Nora Susanti, Apt., M.Sc. Dan Peraih Bronze Medal yakni M. Sultan Safruddin (Kimia 2021) dengan Dosen Pembimbing Rini Selly, S.Pd., M.Sc

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom , SKM . , M.Kes . Menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih atas prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa Unimed pada ajang ini, “Kami mengucapkan selamat dan rasa bangganya kepada tim Unimed yang berhasil meriah penghargaan pada International Walisongo Science Competition 2022 . Prestasi ini sungguh membanggakan bagi sivitas akademika Unimed , semoga menjadi stimulasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengikuti berbagai kompetisi baik nasional maupun internasional”.

Kompetisi terdiri dari 4 tahapan yaitu Tahap Seleksi Berkas, Tahap Test, Tahap Pembuatan Video Proyek Sains (Jumlah Like Video), dan Tahap Presentasi dari Video Proyek Sains yang keseluruhan proses tahapan menggunakan Bahasa Inggris. Peserta Tahap Tes diikuti sebanyak 29 orang (Bidang Fisika) dengan peserta dari Negara Indonesia, Rwanda, Azerbaijan, Filipina. 50 orang (bidang Matematika) dengan peserta dari Negara Indonesia, Thailand, Pakistan. 30 orang (bidang Kimia) dengan peserta dari Negara Indonesia. 41 orang (bidang Biologi) dengan peserta dari Negara Indonesia, Thailand. (Humas Unimed/bg).