Skip links

Tim LPPM Unimed Lakukan Pengabdian Masyarakat, Pelatihan dan Pendampingan Kepada Guru-Guru SMK Swasta PAB 12

Tim PKM (Program Kemitraan Masyarakat) LPPM Universitas Negeri Medan melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan memberikan pelatihan dan pendampingan kepada guru-guru SMK Swasta PAB 12 Saentis dalam pembuatan website sekolah dan e-learning. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2022 serta kegiatan pendampingan dilakukan secara berkelanjutan. Program ini diketuai oleh Teguh Febri Sudarma, S.Pd., M.Pd, dengan anggota Dra. Ratna Tanjung, M.Pd dan Dr. Agus Junaidi, S.T., M.T,  serta mahasiswa jurusan Pendidikan FIsika yaitu Hidayatul Ummi Saragih, Devi Khairina, Melisa Durfana, Sri Indah Misnianti, dan Nardo Panggabean. Kegiatan ini di ikuti oleh 22 orang guru SMK Swasta PAB 12 Saentis yang mengampu berbagai mata pelajaran seperti Bahasa Inggris, Tata Rias, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Bahasa Indonesia dan mata pelajaran lainnya.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini di buka langsung oleh Kepala Sekolah SMK Swasta PAB 12 Saentis yaitu Sri Dewi Wahyuni. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa kegiatan pengabdian ini sangat memberikan manfaat bagi pengembangan kemampuan guru dalam pemanfaatan teknologi yang dapat diimplemenasikan dalam pembelajaran. Beliau juga berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan berkelanjutan karena melalui kegiatan ini, para guru bisa mendapatkan pengalaman keilmuan dan informasi baru yang bermanfaat dalam pengembangan kemampuan guru.

Tujuan akhir dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah agar guru-guru SMK Swasta PAB 12 Saentis mampu mengembangkan Website sebagai sarana informasi sekolah dan mengembangkan E-learning dalam proses pembelajaran yang berbasis teknologi sehingga kegiatan belajar mengajar lebih inovatif dan kreatif. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru, serta menambah pengetahuan guru dalam mempersiapkan media pembelajaran yang dapat menarik perhatian siswa dalam pembelajaran. Melalui kegiatan ini, diharapkan juga dapat meningkatkan minat dan motivasi peserta didik untuk menerima pembelajaran sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik.(Humas Unimed)