Kunjungan mahasiswa prodi Pendidikan Seni Rupa FBS ini merupakan Tindak lanjut dari MoA antara Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unimed dan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, yakni Implementasion Agrement (IA), berupa Pameran Karya Seni Rupa seperti Lukisan, Patung, Grafis Komputer, Fotografi, Kriya Kayu, dan Kriya Batik. Mahasiswa Seni Rupa FBS Unimed akan memamerkan karyanya di Selasar Seni ISI Padang Panjang dengan tema “Silua Nauli” atau “Pagelaran Keindahan” yang membawa ciri khas Budaya Daerah Sumatara Utara. Pameran akan berlangsung dari tanggal 4 s/d 8 Juni 2022.

Kunjungan ini juga merupakan kunjungan balasan, dari pada Pameran Karya Seni Rupa dosen-dosen ISI Padang Panjang di Galeri Seni Rupa FBS Unimed pada bulan November 2021 lalu. Rombongan mahasiswa yang berangkat adalah Angkatan 2019 (Semester VI) yang berjumlah 50 orang, dan didampingi oleh 8 orang dosen seni rupa.

Dekan FBS Unimed Dr. Abdurrahman Adisaputera, M.Hum menyampaikan bahwa kegiatan dosen dan mahasiswa dalam bentuk kerjasama antar PT ini sangat diharapkan, menjadi peningkatan kualitas SDM dosen dan mahasiswa pada masa yang akan datang.”Kunjungan ini diharap dapat meningkatkan hubungan silaluturahim civitas akademika kedua Institusi. Kemudian dari pada itu IA yang merupakan lanjutan dari MoA ini juga penting dalam pemenuhan Perjanjian Kerja (PK) Dekan. Kepada rombongan mahasiswa yang berangkat saya berharap pergelaran yang dilakukan disana berlangsung dengan sukses dan hati-hati selama perjalanan.” Ujar Dekan FBS. (Humas Unimed/zr)