Skip links

Tingkatkan Pelayanan Bidang Keuangan Bagi Civitas, UNIMED Jalin Kerjasama Bank BTN

Pelayanan bidang keuangan terhadap mahasiswa, dosen , dan pegawai Universitas Negeri Medan (Unimed) akan ditingkatkan. Hal itu yang menjadi tujuan menjalin kerjasama antara Unimed dengan Bank BTN.

Sebelumnya pada Januari 2020 Bank BTN telah melakukan kerjasama dengan Unimed, dengan ditandai penyerahan 2 unit mobil Toyota Kijang Innova dan Hi Ece Commuter dari Bank BTN kepada Unimed. Pada hari Rabu 12 Mei 2022 Bank BTN kembali merangkul Unimed menjalin kerjasama dalam pelayanan bidang keuangan terhadap mahasiswa, dosen, dan pegawai Unimed.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilakukan oleh Rektor Unimed bersama Deputy Branch Manager BTN Medan, disaksikan oleh Ketua Senat Unimed, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III,dan Wakil Rektor IV, serta Ketua Koordinator PPG Unimed, yang dilaksanakan di Ruang Sidang Senat, Gedung Pusat Administrasi Unimed.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes mengatakan kerjasama ini adalah lanjutan dari kerjasama sebelumnya yang telah dilakukan oleh pihak Unimed dengan Bank BTN. Tujuan menggandeng Bank BTN yakni untuk meningkatkan layanan penerimaan dan penggunaan keuangan Unimed. “Jika ada beberapa Bank, pastinya akan mempermudah layanan keuangan seperti pembayaran UKT mahasiswa, penggajian dan pembayaran remunerasi dosen, dan layanan keuangan lainnya, mungkin kita bisa bangun perumahan Unimed atau menambah asrama mahasiswa” ujar Rektor.

Senada dengan itu, Branch Manager BTN Medan mengatakan dengan menjalin kerjasama berharap sinergi dengan Unimed dapat terus berlanjut. “Bank BTN juga memiliki berbagai macam produk serta layanan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat modern saat ini. Bank BTN berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah, khususnya pada Unimed” pungkasnya. (Humas Unimed/Js)