Skip links

FBS Unimed Perkuat Tim yang Baru Menerima SK Agar lebih Maksimal dalam Pembangunan Zona Integritas

Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unimed telah melakukan restrukturisasi pada tim pembangunan Zona Integritas (ZI) untuk memaksimalkan upaya meraih predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi). Selain melakukan restrukturisasi pada tim pembangunan ZI, FBS juga telah membentuk beberapa tim pendukung pembangunan ZI seperti tim monev, agen perubahan, pengaduan pelayanan publik, role model dan pengendali internal. Secara resmi SK diberikan oleh Dekan FBS Unimed pada hari Senin (10 Juni 2024) kepada seluruh koordinator dan anggota tim.

Dalam sambutannya Dekan FBS, Dr. Zulkifli, M.Sn mengucapkan apresiasi kepada tim ZI FBS yang sedang berupaya menyusun dokumen dan menyelenggarakan kegiatan terkait pembangunan ZI di lingkungan FBS Unimed. Dekan mengharapkan agar para personil ZI yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan dapat bekerjasama mewujudkan perolehan predikat WBK bagi FBS Unimed. Dekan juga menyampaikan bahwa dosen dan tendik yang dilibatkan dalam tim pembangunan ZI FBS Unimed diyakini mampu mengemban amanah dengan baik dan mendukung sepenuhnya upaya pembangunan ZI di FBS Unimed.

Selain penyerahan SK, kegiatan ini juga diisi dengan pengarahan kepada tim ZI yang baru dibentuk. Arahan diberikan oleh ibu Wakil Dekan 2 FBS Unimed, Dr. Masitowarni Siregar, M.Ed yang juga merupakan ketua ZI FBS Unimed. Ibu Ketua ZI menyampaikan job description yang akan dilanjutkan oleh personil tim yang baru. Pada kesempatan ini ibu Ketua ZI memberikan arahan apa saja yang menjadi tanggung jawab koordinator dan anggota dari area manajemen perubahan, area tata laksana, area pengembangan SDM, area akuntabilitas, area pengawasan dan area pelayanan publik. Selain itu  juga disampaikan kewajiban yang dilakukan oleh tim pendukung pembangunan ZI seperti tim agen perubahan, monev, pelayanan publik, role model dan mitigasi resiko. Selain menjelaskan arahan tentang pelaksanaan program ZI, ibu ketua ZI juga menyampaikan pentingnya untuk berperan aktif dalam menghindari gratifikasi di lingkungan sivitas akademika FBS Unimed dan berharap seluruh dosen dan tendik berperan aktif untuk melaporkan apabila terdapat tindakan gratifikasi yang dapat merugikan mahasiswa. Kegiatan penyerahan SK ini  berjalan lancar dan mendapatkan sambutan positif dari para hadirin.(Humas Unimed)