Skip links

Mahasiswa Prodi Pendidikan IPA Bilingual Jadi Mahasiswa Berprestasi FMIPA Tahun 2024

Mahasiswa Prodi Pendidikan IPA Program Bilingual akan mewakili FMIPA dalam ajang pemilihan Mahasiswa Berprestasi Unimed Tahun 2024. Kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FMIPA Unimed Tahun 2024 di selenggarakan pada 5 Maret – 26 Maret 2024 secara daring. Kegiatan ini diketuai Moondra Zubir, Ph.D dan 4 dewan juri yaitu Dr. Rita Juliani, M.Si (Fisika), Dr. techn Marini Damanik, M.Si (Kimia), Drs. Puji Prastowo, M.Si (Biologi) dan Andrea Arifsyah Nasution, S.Pd.,M.Sc (Matematika).

Kegiatan juga dihadiri Dekan FMIPA, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, Wakil Dekan 3, seluruh ketua jurusan, ketua prodi, serta kepala laboratorium di lingkungan FMIPA. Peserta kegiatan ini merupakan mahasiswa-mahasiswa FMIPA yang telah berprestasi pada berbagai kegiatan. Berdasarkan penilaian dewan juri berdasarkan tiga kriteria yaitu Capaian Unggul (CU), Bahasa Inggris dan Naskah Gagasan Kreatif, Ali Ahmatul Umri Hasibuan mahasiswa prodi Pendidikan IPA program Bilingual terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi FMIPA Tahun 2024.

Kegiatan ini merupakan seleksi awal dari Kompetisi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional Program Sarjana Tahun 2024. Seleksi pada Tingkat FMIPA ini mengikuti tahapan penilaian yang dilakukan pada level Nasional. Setiap peserta diminta mengirimkan portofolio Capaian Unggul (CU) dan Naskah Gagasan Kreatif (GK) bertemakan SDGS dan R.I 4.0. Capaian Unggul merupakan hasil istimewa yang diperoleh selama menjadi mahasiswa dalam tujuh bidang, yaitu kompetisi, pengakuan, penghargaan, karir organisasi, hasil karya, pemberdayaan atau aksi kemanusiaan dan kewirausahaan. Selanjutnya peserta melakukan persentasi menggunakan Bahasa Inggris.

Dekan FMIPA Unimed, Dr. Ani Sutiani, M.Si. menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh peserta karena telah memberikan kebanggaan kepada FMIPA atas prestasi yang telah diperoleh. Kepada mahasiswa yang terpilih menjadi mahasiswa berprestasi FMIPA, Dekan FMIPA berpesan untuk mempersiapkan diri dalam pemilihan mahasiswa berprestasi Unimed Tahun 2024. Kita sangat berharap, tahun ini wakil Unimed dalam seleksi mahasiswa Berprestasi Nasional berasal dari FMIPA. Semoga jumlah prestasi yang diperoleh mahasiswa FMIPA tahun 2024 ini melampaui jumlah prestasi yang diperoleh pada tahun 2023.(Humas Unimed)