Skip links

UNIMED Raih Dua Prestasi Pada MTQMN XVII di UB Malang

Mahasiswa Unimed meraih dua prestasi dalam ajang bergengsi Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) ke XVII Tahun 2023 di Universitas Brawijaya (UB) Malang. Cabang tartil putri raih juara harapan 2 atas nama Nur Hazimah Nasution dan Cabang Kaligrafi Kontemporer putra raih juara harapan 3 atas nama Arief Sholeiman, yang diumumkan di Gedung Samantha Krida, Kamis (9/11).

Acara MTQMN XVII yang mengangkat tema “Aktualisasi Nilai-Nilai Qurani dalam Mencetak Talenta Emas Indonesia” dilaksanakan mulai 3 – 10 November 2023, diikuti oleh 2.653 peserta dari 213 perguruan tinggi di Indonesia dengan mengikuti lomba 15 cabang musabaqah. diantaranya Tilawatil Qur’an, Tartil Qur’an, Qira’at Sab’ah, Fahmil Qur’an 10 Juz, Hifzil Qur’an 20 Juz, Hifzil Qur’an 30 Juz, Khattil Kontemporer, Syahril Qur’an, Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an, Desain Aplikasi Qur’an, Debat Arab, Debat Inggris, dan Musabaqoh Maulid Nabi Muhammad SAW. Peserta berasal dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di bawah Kemdikbudristek.

Rektor Unimed Prof. Dr. Baharuddin, ST., M.Pd. mengucapkan selamat kepada kafilah Unimed yang telah memberikan hasil terbaiknya, terkhusus Nur Hazimah Nasution dan Arief Sholeiman. Mudah-mudahan selama mengikuti MTQMN XVII menjadikan pengalaman terbaik untuk di masa mendatang. Kita berharap pretasi ini terus ditingkatkan, kami terus berkomitmen untuk mendorong mahasiswa untuk berpretasi dan memiliki daya juang dalam menghadapi berbagai kompetisi, sehingga melahirkan lulusan yang unggul dan berdaya saing. (Humas Unimed/eo)