Skip links

Menuju Akreditasi Internasional, Jurusan Biologi FMIPA Unimed menyelenggarakan FGD Bersama

Program Studi Pendidikan Biologi, Biologi dan pendidikan IPA Jurusan Biologi Fmipa Unimed menyelenggarakan FGD penyusunan dokumen Akreditasi Unggul dan Internasional dengan mengundang narasumber Dr. Dwi Hilda Putri, M.Biomed dari Biologi Universitas Negeri Padang. Kegiatan ini dilaksanakan secara Daring melalui aplikasi Zoom Meeting pada hari (27/09).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan III Dr. Rahmatsyah, M.Si. diikuti oleh seluruh Kepala Prodi, Kepala Jurusan, kepala Lab, Fungsionaris dan seluruh Dosen di jurusan Pendidikan Biologi, Biologi dan IPA Fmipa Unimed.

Wakil Dekan III Dr. Rahmatsyah, M.Si. saat membuka acara mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melakukan Benchmarking dan mendapat informasi seluas-luasnya terkait dengan penyusunan dokumen akreditasi unggul dan internasional dan saya sangat mengapresiasi kegiatan ini semoga dapat bermanfaat bagi kita bersama dan akan berdampak positif, terutama dalam upaya kita untuk tetap berupaya secara maksimal dalam memajukan Fmipa Unimed menjadi Fakultas yang unggul.

Dr. Dwi Hilda Putri, M.Biomed menjelaskan tentang penyusunan dokumen akreditasi internasional agar kita bisa mengidentifikasi apa saja yang harus dilakukan, apa saja yang harus disiapkan, sehingga dari identifikasi ini tergambar secara jelas bagaimana kita melangkah ke akreditasi internasional. Akreditasi itu sendiri bertujuan untuk menjamin pendidikan yang diberikan memiliki taraf mutu yang sesuai, mendorong akuntabilitas program studi kepada masyarakat, mendorong keterlibatan prodi dalam peer review dan perbaikan yang berkelanjutan.(Humas Unimed/dv)