Skip links

Tim PKM-PI Unimed Lakukan Pendampingan Aplikasi Divergensi Calories QR Code Minang Jaya.

Mahasiswa Universitas Negeri Medan yang lolos pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa dari Kemendikbudristekdikti tahun 2023 mengadakan pendampingan kepada mitra Rumah Makan Minang Jaya berupa penggunaan aplikasi Divergensi Calories QR Code. Mahasiswa Unimed melaksanakan kegiatan tergabung dalam Tim Program Kreativitas Mahasiswa dalam bidang Penerapan Iptek (PKM-PI) UNIMED 2023 diketuai Adelia Nur Virani (Pendidikan Fisika) yang beranggotakan Yudi Ramadhoni (Pendidikan Kimia) dan Tiara Aurelia (Gizi) dengan dosen pendamping Dr. Rita Juliani, M.Si.

Pendampingan diberikan kepada mitra Rumah Makan Minang Jaya yang berlokasi di Jalan Panglima Denai, Kecamatan Medan Denai, Medan, Sumatera Utara. Bapak Syamsuddin selaku pemilik usaha Rumah Makan Minang Jaya telah berdiri selama 13 tahun terhitung sejak tahun 2010.

Pendampingan diberikan mulai dari pengenalan hingga cara penggunaan aplikasi Divergensi Calories QR Code Minang Jaya untuk membantu mitra melakukan transaksi dengan benar melalui fitur harga, konsumen memperolah informasi nilai kalori makanan melalui fitur kalori dan mitra mampu melayani pesanan take away tepat waktu melalui fitur pemesanan. Tim PKM-PI mempermudah mitra dengan memberikan buku panduan penggunaan aplikasi dan cara penambahan menu atau perubahan harga sehingga aplikasi Divergensi Calories QR Code Minang Jaya ter update dengan baik.

Adelia Nur Virani selaku ketua mengatakan bahwa latar belakang pembuatan aplikasi Divergensi Calories QR Code Minang Jaya berawal dari permasalahan mitra adanya ketidakcocokan antara tagihan dengan jumlah dan jenis makanan, nilai kalori yang terkandung pada setiap menu, serta pesanan take away yang terabaikan. Hadirnya aplikasi Divergensi Calories QR Code akan meningkatkan kualitas pelayanan sehingga berpeluang meningkatkan income mitra.

Dosen pendamping Dr. Rita Juliani, M.Si. mengatakan “Aplikasi Divergensi Calories QR Code Minang Jaya merupakan wujud kepedulian mahasiswa yang tergabung dalam Tim PKM-PI untuk membantu mitra dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi.

Bapak Syamsuddin menyatakan terima kasih melalui Tim pelaksana kepada Unimed dan  Simbelmawa. Beliau mengatakan sangat terbantu dengan adanya Aplikasi Divergensi Calories QR Code Minang Jaya.(Humas Unimed)