Skip links

Mahasiswa FBS Unimed Jadi Mulya Lolos Audisi Orkestra Gita Bahana Nusantara

Mahasiswa Unimed Jadi Mulya Sinaga lolos Audisi Orkestra Gita Bahana Nusantara dengan alat musik cello dan akan tampil mengiringi musik pada 17 Agustus mendatang. Dibawah asuhan dosen Try Wahyu Purnomo, M.Pd.

Audisi tersebut dilaksanakan secara 2 tahap, tahap 1 (luring) tahap 2 di Jakarta. Dalam rangka meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta semangat kebangsaan sebagai warga negara Indonesia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengundang putra dan putri Indonesia yang memiliki bakat dan kemampuan bermain alat musik untuk menjadi bagian dari anggota orkestra Gita Bahana Nusantara 2023.

Orkestra Gita Bahana Nusantara 2023 dibentuk melalui proses audisi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan bekerja sama dengan pemerintah provinsi.

Orkestra GBN 2023 terdiri dari 70 musisi remaja yang memainkan instrumen, diantaranya: Flute, Oboe, Clarinet, Bassoon, Saxophone Alto, Saxophone Tenor, Corno, Trumpet, Trombone, Tuba, Perkusi Orkestra, Perkusi Etnis, Keyboard/ Piano, Gitar Elektrik, Bass Elektrik, Etnis selain Perkusi, Biola 1, Biola 2, Viola, Cello, dan Contra Bass. Peserta lulus audisi akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan selama 17 hari, untuk ditampilkan pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2023 di Istana Merdeka, Jakarta, acara kenegaraan di Gedung DPR/MPR-RI, serta direncanakan juga untuk tampil pada pergelaran Konser Kemerdekaan di Ruang Publik. (Humas Unimed/eo)