Skip links

Pemerintah Pakpak Bharat Siap Menjadi Lokasi KKN Mahasiswa Unimed Tahun 2023

Proses pelaksanaan KKN UNIMED 2023 sudah dilakukan tahap demi tahap secara komprehensif dan tersistem dengan baik. Pada saat ini telah memasuki tahap audensi dan survey yang direncanakan akan menjadi lokasi pelaksanaan KKN UNIMED 2023. Pada kesempatan ini tim KKN UNIMED 2023 wilayah Pemerintahan Kabupaten Pakpak Bharat berkesempatan melakukan audensi dan survey lokasi yang dilaksanakan pada tanggal 8-9 Juni 2023.

Kegiatan audensi dan survei KKN UNIMED 2023 dilaksanakan dalam rangka menyampaikan pokok-pokok program yang menjadi agenda utama pada kegiatan KKN nantinya. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pakpak Bharat Jalan Berutu, S.Pd., MM, bersama Kadis PMD Robincem Habeahan, SIP, MM, beserta staf mewakili Bupati Pakpak Bharat menerima langsung tim audensi dan survey yang terdiri atas Dr. Wahyu Tri Atmojo, M.Hum (Wakil Dekan 1 FBS), Dr. Hariadi, M.Kes (Wakil Dekan 1 FIK), Merdy Roy S Togatorop, M.Sn (Koordinator KKN), Amal Al Ghozali, SE (Koordinator KKN). Pertemuan pada Jumat, (09/06) berlangsung dengan akrab dan hangat di ruang kerja Sekda Pakpak Bharat.

Tim audensi dan survey menyampaikan pokok pikiran dari KKN UNIMED 2023 yang mengusung tema “Ekosistem Literasi Membangun Desa Masa Depan” sebagai bentuk upaya Universitas Negeri Medan mengambil peran dalam membangun Desa di wilayah pemerintahan Kabupaten Pakpak Bharat. Melalui kegiatan KKN tahun ini, diharapkan dapat mendukung program kerja pembangunan di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

Pada kesempatan ini, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Pakpak Bharat, menyampaikan kesediaan dan setuju wilayah Kabupaten Pakpak Bharat menjadi lokasi KKN UNIMED 2023. Adapun wilayah yang dijadikan lokasi KKN terdiri dari 34 Desa di 8 Kecamatan tersebar di wilayah Pemerintahan Kabupaten Pakpak Bharat.

Melalui kegiatan KKN diharapkan semakin mempererat hubungan baik antara Pemkab Pakpak Bharat dengan Universitas Negeri Medan, serta semakin memberikan dampak yang baik bagi semua pihak dalam konteks membangun peradaban dan berbangsa. (Humas Unimed/eo)