Skip links

Prodi Sastra Inggris FBS Unimed Gelar Project Exhibition

Prodi Sastra Inggris FBS Unimed menggelar Acara Project Exhibition dengan tema “Togetherness For Collaboration in Diversity” oleh Mahasiswa Sastra Inggris. Acara ini diadakan di open stage fakultas Bahasa dan Seni. Senin 29 Mei 2023. Kegiatan ini diisi dengan 3 lomba, yakni Dari Kelas Sastra Inggris  B 2O menampilkan 3 budaya Asia (Jepang, Korea dan India), Kelas Sastra  Inggris C 20 menampilkan produk handycrafts (Tas, Lampu hias dan bunga), Kelas Sastra Inggris B22 menampilkan Drama Performance Kebudayaan Sumatera Utara.

 Kegiatan dibuka oleh  Dekan FBS  Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum., Turut Hadir WD1 Dr. Tri Atmojo, M.Hum, WD2 Dr. Masitowarni Siregar, M. Ed.WD3 Dr. Marice M.Hum. Ketua Jurusan Ariatna, S.S.,MA,Ph.D, Dosen Pembimbing Syamsul Bahri S.S.,M.Hum. dan puluhan mahasiswa sastra Inggris Kelas B dan C20, Kelas C22.

Dalam sambutannya, Dekan FBS Unimed Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum., mengatakan kami pimpinan FBS sangat mengapresiasi kegiatan Project Exhibition yang dilaksanakan oleh Sastra Inggris ini. Dekan FBS juga menegaskan bahwa mahasiswa itu selama mengikuti perkuliahan tentu mempersiapkan masa depan yang tentu menjamin hidup, disini ada mata kuliah drama, kewirausahaan. Kegiatan ini akan menghasilkan produk yang bisa dimanfaatkan, produknya bukan saja sebagai mewujudkan kompetensi Bahasa inggrisnya tetapi juga kewirausahannya. Mudah-mudahan acara ini membawa berkah dapat  digunakan untuk keperluan, tidak hanya sebagai unjuk karya atau Project Exhibition tetapi juga bermanfaat dapat dijadikan sebagai kajian-kajian untuk skripsi ,profesi, dan sebagainya .

Diakhir pembukaan Dekan mengucapkan terimakasih kepada dosen pengampu, mahasiswa sastra inggris dan sastra Indonesia , mudah-mudahan kalian menjadi mahasiswa yang berguna dan kebanggan FBS.

Tujuan kegiatan untuk menampilkan kebudayaan sumatera utara oleh mahasiswa sastra inggris C 22 dan memamerkan hasil karya buah tangan kelas sastra inggris C 20 dan terakhir memperkenalkan kebudayaan Asia dengan menampilkan sesuatu yang khas dari beberapa negara Asia.Inti dari kegaiatan ini adalah menuntaskan tugas akhir mata kuliah drama enterpenuership dan asian studies.

Setelah acara Project Exhibition di buka oleh dekan ,dilanjuti dengan pengaplikasian pupuk paten pada pohon mangga dan pohon jambu air oleh Dekan, WD1,WD2 dan WD3 sebagai simbol  langkah awal tindakan pelestarian dan penghijauan terhadap lingkungan FBS UNIMED terhadap tanaman disekitar. (Humas Unimed/ms)