Skip links

Prodi Sejarah Unimed Gelar “Perubahan Fungsi Rumah Tahanan Soekarno, Sutan Syahrir Dan Agus Salim di Berastagi”

Program studi Pendidikan SEJARAH Universitas Negeri Medan angkatan 2020 menggelar seminar sejarah dengan tema “Perubahan Fungsi Rumah Tahanan Soekarno, Sutan Syahrir dan Agus Salim di Berastagi” yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting pada Sabtu (06/05). Seminar ini diresmikan oleh wakil dekan 2 FIS UNIMED yaitu Dra. Flores Tanjung, MA.

Seminar ini dselenggarakan dalam rangka mata kuliah seminar sejarah. Seminar ini merupakan seminar ke 7 dari 10 rangkaian seminar dalam program di tahun 2023 ini. Seminar yang diselenggarakan mahasiswa angkatan 2020 kelas E Reguler Pendidikan Sejarah ini, dipandu oleh moderator Anggi Deviliana Saragih dengan pembawa acara Suci Wheli Melvia. Dengan mengundang 3 (tiga) Narasumber yakni; Faisal Amri (Pengelola rumah tahanan Bung Karno, Sutan Syahrir dan Agus Salim di Berastagi), Sri Shindi Indira, ST. MSC (Perwakilan dari Beranda Warisan Sumatera) dan Harianto Marulitua Limbong S.Pd GR.

Seminar Daring ini dihadiri oleh Wakil Dekan 2 FIS Unimed Dra. Flores Tanjung, MA. dan Kaprodi Jurusan Pendidikan Sejarah FIS Unimed Pristi Suhendro Lukitoyo, M.Si, dan juga Dosen Pengampu mata kuliah Seminar Sejarah Dr. Phil Ichwan Azhari, M.S serta turut hadir juga Dosen – Dosen Program Studi Pendidikan Sejarah Unimed.

Wakil Dekan II FIS Unimed Dra. Flores Tanjung, MA.. yang membuka acara tersebut menyampaikan dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Mahasiswa Prodi Pendidikan Sejarah yang telah menggelar acara seminar ini. “Prodi Pendidikan Sejarah konsisten dalam membuktikan eksistensinya dalam memenuhi tugas mata kuliah Seminar Sejarah. Lanjut Dra. Flores Tanjung, MA, berharap dengan diadakannya seminar ini para peserta dapat berpatisipasi dengan aktif, banyak bertanya dan saling berbagi ilmu antara peserta sehingga nantinya para peserta dapat menciptakan pembelajaran yang inovatif khususnya untuk pembelajaran Sejarah. (Humas Unimed/eo)