Skip links

Senat Unimed Tetapkan Empat Bakal Calon Rektor Unimed Periode 2023-2027

Senat Universitas Negeri Medan menggelar rapat dengan dengan agenda tunggal penetapan Bakal Calon Rektor Unimed periode 2023-2027 setelah proses seleksi administrasi pendaftaran. Rapat Senat tersebut dipimpin oleh Ketua Senat Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., didampingi oleh Sekretaris Senat Winsyahputra Ritonga, S.Pd., M.Si. Rapat senat yang berlangsung di Ruang Sidang A Lt. III Gedung Administrasi Unimed pada Kamis, (30/03).

Setelah rapat senat di buka oleh Ketua Senat dan menyampaikan beberapa agenda rapat, ketua panitia pemilihan rektor diminta untuk melaporkan hasil pendaftaran balon rektor yang sudah ditutup pada 17 Maret 2023. Dalam laporannya, Ketua panitia Prof. Dr. Martina Restuati, menyampaikan hasil proses pendaftaran yang telah berlangsung pada 13 – 17 Maret 2023. Ada empat Balon Rektor Unimed yang telah mendaftar, yakni : 1). Dr. Marice, M.Hum, 2). Dr. Jamalum Purba, M.Si, 3). Dr. Erond Litno Damanik, M.Si. dan 4). Prof. Dr. Baharuddin, ST., M.Pd. Kemudian panitia juga telah melakukan verifikasi semua dokumen berkas pendaftaran dan sudah melakukan seleksi administrasi terhadap dokumen Bakal Calon Rektor yang sudah mendaftar bersama panitia pilrek pada 27-29 Maret 2023. Selanjutnya kami panitia Pilrek pada hari ini menyerahkan hasil seleksi berkas dan administrasi kepada pimpinan rapat senat yakni Ketua dan Sekretaris Senat agar dapat di tetapkan dan di sahkan empat pendaftar Balon Rektor sebagai Bakal Calon Rektor Unimed untuk periode 2023-2027, dalam Rapat Senat hari ini kamis, 30 Maret 2023, sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Setelah laporan panitia pelaksana disampaikan, Ketua Senat Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, menerima berkas dan dokumen hasil verifikasi dari panitia Pilrek. Selanjutnya Ketua Senat memberi kesempatan kepada semua anggota senat untuk memberikan tanggapan dan mengklarifikasi terhadap laporan ketua panitia dimaksud. Alhamdulillah seluruh anggota Senat Unimed menerima dan menyepakati laporan dari panitia tersebut, yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penyerahan dokumen dari panitia. Selanjutnya Ketua Senat meminta persetujuan dari semua anggota senat untuk mengesahkan dan menetapkan keempat pendaftar tersebut sesuai laporan ketua panitia sebagai bakal calon rektor Unimed periode 2023 – 2027.

Prof. Syawal Gultom, dalam rapat senat mengucapkan rasa bersyukur dan mengajak semua anggota senat untuk bersama-sama mensyukuri tahapan dari awal hingga ada ini berjalan dengan aman dan lancar. Sejauh ini semua proses pendaftaran dan seleksi administrasi Bakal Calon Rektor Unimed berjalan dengan lancar dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Selanjutnya kita akan menetapkan dan pengumuman Hasil Seleksi ke empat Bakal Calon Rektor Unimed diterima. Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah bertugas dengan baik, kami juga mohon dukungan kepada seluruh civitas akademika Unimed dan seluruh masyarakat luas, semoga semua tahapan Pemilihan Rektor Unimed dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses. Serta akan menghasilkan Rektor Unimed yang akan membawa Unimed menjadi perguruan tinggi terbaik, maju dan berkelas dunia. Amiin. (Humas Unimed/eo)