Skip links

Peringati HPN 2023, FE UNIMED dan LKBN ANTARA Gelar Kuliah Umum

Dalam rangka menyemarakkan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023, Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara bersama Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan menggelar Kuliah Umum dengan tema “Generasi Digital Pemimpin Masa Depan Indonesia” pada 9 Februari 2023 di Aula FE Unimed. Menghadirkan narasumber Nina Kurnia Dewi, S.TP, MBA. (Direktur Keuangan, MSDM, dan Manajemen Resiko LKBN Antara).

Acara tersebut dibuka oleh Dekan FE Unimed Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D. dan turut diikuti oleh Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, Dosen se-lingkungan FE, dan ratusan mahasiswa FE Unimed.

Pada sambutannya, Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D. menyampaikan terimakasih kepada LKBN ANTARA selaku BUMN yang telah berbagi pengalaman dan edukasi kepada mahasiswa FE Unimed. Dalam rangka HPN 2023, Sumut menjadi tuan rumah menjadi kebanggaan kita sebagai warga Sumut. Pers memiliki peranan penting dalam kemajuan Indonesia, yakni sebagai media informasi, pendidikan, kontrol sosial, dan lembaga yang dapat mendukung perekonomian melalui penyebaran informasi. Pengalaman – pengalaman yang nantinya disampaikan semoga dapat menjadi sumber inspirasi bagi mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan.

Dalam paparannya, Nina Kurnia Dewi mengatakan bahwa menjadi pemimpin masa depan harus dimulai dengan mindset (pola pikir), attitute (sikap) dan juga rasa tanggung jawab. Pekerjaan apapun itu, semuanya jika dilakukan dengan sungguh-sungguh dan rasa tanggung jawab akan membuahkan hasil yang membahagiakan. Sebagai mahasiswa, selain berkuliah juga aktiflah berorganisasi, maksimalkan waktu semasa kuliah untuk giat dalam perkuliahan dan pengembangan keterampilan, sehingga setelah lulus kuliah kita tak lagi mencari-cari pekerjaan, akan tetapi pekerjaan yang mengejar kita atau kita yang menciptakan pekerjaan. Era digital saat ini sangat memudahkan bagi kita untuk mengakses apapun, ada banyak pekerjaan baru di masa depan, oleh karena itu kita juga harus terus berinovasi. (Humas Unimed/eo)