Skip links

Unimed Gelar Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Revitalisasi LPTK Konsorsium 2022

Dalam rangka Peningkatan Kapasitas dan Kapabilitas LPTK Dalam Penyelenggaraan Program Studi PPG Unimed bersama 7 Universitas Mitra yang tergabung dalam satu konsorsium, melaksanakan kegiatan evaluasi terkait program Revitalisasi LPTK Tahun 2022 yang telah dilaksanakan pada bulan agustus kemarin. Kegiatan rapat evaluasi tersebut berlangsung selama 3 hari 12-14 Desember di Caribia Boutique Hotel Medan, Senin (12/12/2022).

Adapun acara yang berlangsung secara luring ini dibuka oleh Rektor Unimed, Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. Ia mengatakan ada 5 kegiatan yang telah dilaksanakan dalam beberapa bulan lalu terkait program Revitalisasi LPTK Tahun 2022 seperti penambahan jumlah program studi (Prodi) PPG bagi kampus yang belum memiliki ijin seperti di Universitas HKBP Nommensen, Universitas Katolik Santo Thomas, dan Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan, dan sekarang sudah mendapatkan ijin meskipun ada beberapa prodi yang masih dalam proses. “ Oleh karena itu, dirasa perlu untuk melakukan evaluasi terhadap seluruh rangkaian proses pelaksanaan kegiatan yang dilakukan untuk memperoleh rekomendasi perbaikan pelaksanaan program yang sama pada tahun-tahun yang akan datang, dan penyiapan data serta dokumen pendukung untuk penyusunan laporan pelaksanaan program revitalisasi LPTK Konsorsium Unimed tahun 2022. Hari ini kita berkumpul disni untuk berdiskusi untuk menyamakan persepsi dan menyamakan pendapat menentukan langkah untuk melaksanakan program Revitalisasi LPTK Konsorsium Unimed kedepannya,” ujar Rektor.

Dalam kegiatan ini Ketua Panitia Nasional UKMPPG Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd memberikan masukan dan penguatan terkait hasil pelaksanaan program Revitalisasi LPTK Konsorsium Unimed. “Mari sama-sama kita berdiskusi dan mengevaluasi hasil kegiatan yang telah kita laksanakan kemarin sehingga program yang akan dilaksanakan kedepan dapat berjalan lancar dan lebih berkualitas serta mengalami perubahan yang signifikan”.tuturnya.

Peserta yang berhadir dalam kegiatan ini berjumlah 75 orang yang tediri dari unsur pimpinan di tingkat Universitas dan di tingkat Fakultas seluruh anggota Konsorsium.
Turut hadir Wakil Rektor I, II, III dan IV Unimed, Jajaran Dekan Unimed, Direktur Pascasarjana dan Ketua Lembaga di lingkungan Unimed, PIC Kegiatan, PIC Keuangan dan Panitia Pelaksana Program Revitalisasi LPTK Unimed Tahun 2022.(Humas Unimed/js)