Skip links

FT UNIMED Terima Kunjungan UNNES Dalam Rangka Diskusi dan Implementasi MBKM

Fakultas Teknik Unimed menerima kunjungan Universitas Negeri Semarang dalam rangka menjalin kerjasama antara FT Unimed dengan FT UNNES serta melakukan kegiatan diskusi dan implementasi MBKM. (07/09/2022).

Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd didampingi Wakil Dekan I, Wakil Dekan II dan Wakil Dekan III, menyambut langsung kedatangan rombongan dari UNNES dan langsung menjamu rombongan di Ruangan Serbaguna FT Unimed.

Adapun rombongan dari UNNES yang berhadir yakni Dekan FT Prof. Dr. Nur Qudus, M.T., IPM, Ketua Senat UNNES Dr. Ir. Sucipto, M.T., IPM, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Koordinator Program Studi, Ketua Gugus MBKM, Sub Koordinator Umum dan Kepegawaian dan Staf Bagian Keuangan FT UNNES.

Acara diawali dengan pemberian kata sambutan oleh Dekan FT Unimed, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Dekan FT UNNES, kemudian pemberian cendera mata dari kedua Perguruan Tinggi, serta dilanjutkannya penandatanganan kerja sama antar Prodi FT Unimed dan FT UNNES oleh masing- masing ketua Jurusan dan Prodi.

Dekan FT Unimed Prof. Dr. Harun Sitompul dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dekan FT UNNES beserta rombongan yang telah mengunjungi Unimed sebagai salah satu tujuan Fakultas Teknik UNNES untuk menjalin kerjasama antar Prodi di Fakultas Teknik.
“Sebelumnya kita sudah pernah melakukan kerjasama antar prodi, serta untuk pengelolaan BLU Kita banyak belajar dengan UNNES dan untuk yang sedang di persiapkan sekarang yaitu menuju PTN BH, kami juga mempersiapkan segala sesuatunya. Mudah- mudahan apa yang sudah kami peroleh dari UNNES bisa nanti diterapkan untuk menuju PTN BH Unimed”, ujar Dekan FT Unimed.

Dekan FT UNNES Prof. Dr. Nur Qudus mengucapkan terima kasih kepada Unimed khususnya Dekan FT Unimed yang telah menerima kunjungan UNNES dalam rangka menjalin kerjasama antar Prodi di lingkungan Fakultas Teknik.
“Kami atas nama Pimpinan berkenan kiranya mohon bantuan, kiranya tahun ini kita bisa memaksimalkan target kinerja IKU. Dengan kerja sama ini kami harapkan sekali peningkatan kinerja kita”.


Dalam diskusi dan implementasi MBKM, Ia menjelaskan bagi mahasiswa yang ikut MBKM tidak perlu memikirkan UKT nya, karena pada program ini mahasiswa tidak diharuskan membayar uang kuliah di kampus tujuan MBKM, mahasiswa hanya cukup membayar UKT di kampus asalnya.
“Mohon bantuannya untuk kita semua bagaimana kita bisa mensukseskan program MBKM ini dengan sebaik-baiknya, dan bagaimana kita bisa mencapai target kinerja IKU yang sudah ditentukan Kementerian dan meningkatkan target renstra dari masing- masing Perguruan Tinggi” tutupnya.(Humas Unimed/js)