Skip links

FMIPA UNIMED Gelar Workshop Science Technology Enginering Matematics (STEAM)

Fakultas Matematika dan Ilmu Pemngetahuan Alam (FMIPA) Unimed mengadakan Workshop yang bertema “Science Technology Engineering Matematics” (STEAM) yang diadakan di Ruang Aula lantai III Gedung Prof. Syawal Gultom FMIPA yang dilaksanakan pada Selasa, 02-03 Agustus 2022.

Pada Workshop ini mengundang narasumber Dr. Corriena Abdul Thalib dan Mr. Abdul Abu Bakar dari Univeriti Teknologi Malaysia (UTM). Kegiatan ini juga dibuka langsung oleh Dekan FMIPA Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si. dan dihadiri oleh Wakil Dekan, Kajur, Kaprodi yang ada dilingkungan FMIPA Unimed dan 45 orang dosen juga melibatkan perwakilan mahasiswa dari 4 jurusan dihari kedua sebanyak 43 mahasiswa.

Dekan FMIPA Prof. Fauziyah Harahap, menyampaikan pada sambutannya pada pembukaan acara, “kami sangat berterima kasih kepada dosen FMIPA yang telah diminta bergabung pada kegiatan ini, kami sangat berharap kepada kita semua agar apa yang kita terima nantinya dapat menjadi bekal untuk menintegrasikan apa itu sebetulnya sains teknologi, enginering dan matematika itu kedalam materi mata kuliah dan tugas akhir mahasiswa di fakultas kita ini. Dan juga melalui workshop ini kita berharap mendapatkan ilmu yang bermanfaat yang nantinya bisa kita berikan kepada mahasiswa demi kemajuan mahasiswa kita kedepannya baik prestasi dan lulusan”.

Dr. Corriena Abdul Thalib sebagai narasumber berbagi pengalaman tentang penggunaan kit robot & saran untuk integrasi kurikulum di berbagai tingkatan yang disebut dengan Gambot, “Dimana Gembot ini memiliki feedback untuk mampu meningkatkan keterampilan pemecahan masalah dan penalaran secara efisien dalam kegiatan robotik pendidikan dan juga mampu Melengkapi bahan ajar yang meningkatkan pemahaman konseptual”. Ujar Dr. Corriena. (Humas Unimed/bg)