Skip links

UNIMED Gelar Simulasi Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2) Pendanaan Tahun 2022

Universitas Negeri Medan mengadakan pelaksanaan Simulasi Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2) Pendanaan Tahun 2022 Menuju Penilaian Kemajuan Pelaksaan PKM (PKP2) Belmawa. dilaksanakan secara daring (04/08/2022). Kegiatan  ini di hadiri Wakil Rektor III Prof. Dr Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabadian Masyarakat Prof. Dr. Baharuddin, S.T., M.Pd., Wakil Dekan III di lingkungan Unimed, Juri Simulasi PKP2 Unimed Tahun 2022 dan seluruh mahasiswa 27 Kelompok PKM.

Kegiatan  ini  menghadirkan tiga narasumber nasional yaitu Prof. Sundani ( ITB), Prof. Ronny Rachman Nur ( IPB)  dan  Dr. Oksiana (UNESA).

Wakil Rektor III Prof. Dr Sahat Siagian, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan “menyampaikan progres pembinaan dan pendampingan pelaksanaan PKM Pendanaan Tahun 2022, bahwa setelah diumumkan lolos pendanaan pada tanggal 26 Mei 2022 dibawah koordinasi Bidang kemahasiswaan, ke 27 Kelompok Mahasiswa PKM UNIMED sudah mengikuti berbagai rangkaian pendamping PKM. Mulai Tanggal 30 Mei 2022 sudah dilaksanakan pendampingan mingguan terkait pelaksanaan PKM baik secara daring maupun luring yang dibimbing oleh Bapak Ibu Reviewer PKM UNIMED. Selain itu, ke 27 Kelompok Mahasiswa PKM ini juga sudah mengikuti Bimbingan Teknis Pelaksanaan.

Lanjut Prof Sahat oleh karena itu siapkan diri, siapkan berbagai pertanyaan yang akan di ajukan kepada narasumber. Harapan kita bersama, melalui kegiatan ini, ke 27 Kelompok Mahasiswa PKM UNIMED ini mendapat masukan yang lebih komprehesif sehingga mempertajam dan memperkaya laporan dan produk PKM untuk dilaporkan ke Simbelmawa. saya berharap kepada para dosen dan mahasiswa yang hadir untuk memanfaatkan kedatangan narasumber.

“Saya mewakili Pimpinan juga mengucapkan terima kasih kepada narasumber dan dosen pembimbing yang telah membimbing seluruh mahasiswa 27 kelompok PKM,” tutup Wakil Rektor III.

Selaku  Ketua Panitia Tri Andre Hutapea menyampaikan  Simulasi Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2) Tahun Pendanaan 2022 dilaksanakan selama satu hari secara daring. Kegiatan ini merupakan salah satu kebijakan Pimpinan Universitas Negeri Medan dalam pembinaan kreativitas mahasiswa UNIMED serta untuk mempersiapkan 27 Tim PKM Pendanaan Tahun 2022 dalam menghadapi Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2) dari Belmawa yang dijadwalkan pada 12 – 23 September 2022. Kegiatan simulasi ini mengadopsi sistem PKP2 yang ditetapkan oleh Belmawa, yaitu tiap kelompok PKM diberi waktu 10 Menit untuk mempresentasikan kemajuan Pelaksanaan PKM, kemudian diikuti 15 menit sesi tanya jawab dengan Dewan Juri, serta mengikuti penilaian yang ditetapkan pada Buku Pedoman PKM Tahun 2022. Pada Kegiatan Simulasi PKP2 ini melibatkan 10 Dosen terbaik UNIMED yang menekuni keilmuaan yang serumpun dengan Tema PKM Mahasiswa UNIMED Pendanaan 2022. (Humas Unimed/ms)