Skip links

Mahasiswa UNIMED Raih Medali Perak di Innoverse Expo 2022 USA

Mahasiswa Unimed berhasil medali silver pada Innoverse (innovation and invention expo 2022) yang diselenggarakan oleh interactive college of technology GA, Georgia USA secara daring pada 29-30 Juli 2022.

Adapun tim yang mewakili mahasiswa Unimed diantaranya : Hanifah Rusydah Prodi Matematika Stambuk 2019 sebagai Ketua tim, dan beranggotakan Ahmad Chandra Jaya Prodi Bimbingan dan Konseling Stambuk 2018, Fadilla Zahra Nasution Prodi Matematika Stambuk 2019, Ni Kadek Suwardani Prodi Bimbingan dan Konseling stambuk 2021, Bunga Yustira Dongoran Prodi Matematika Stambuk 2019, dan Endang Prodi Matematika Stambuk 2019. Dengan klasifikasi inovasi Biothechnology, Health, Medicine dan judul inovasi “Use of Rubber Seeds-Based Vealen Oil (Hevea brasiliensis) and Sunflower Seed Extract (Heliantus annuus L.) as Ingredients for Cooking Oil”.

Hal yang menjadi dasar pembuatan produk Vealen Oil, yaitu beredarnya praktik kartel, pembuatan minyak goreng palsu, pencampuran bahan kimia berbahaya untuk memanipulatif minyak goreng, serta tingginya angka kebutuhan minyak goreng dan rendahnya produksi minyak goreng di kalangan masyarakat

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., m.Kes. mengungkapkan rasa syukur dan bangganya kepada Hanifah Rusydah dan tim yang mewakili mahasiswa Unimed, telah berhasil meraih medali silver pada ajang bergengsi bertaraf internasional. Mahasiswa kita dapat membuktikan keunggulannya di panggung internasional dengan kemampuan dan kerjasama tim. Rektor juga turut mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih karena telah mengharumkan nama Unimed dikancah Internasional. Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus meningkatkan minat bakatnya, dan produktif dalam berbagai kompetisi sehingga bisa mengukir prestasi dan menciptakan inovasi.

Dekan FMIPA Prof. Dr. Faiziyah Harahap, M.Si, juga menyampaikan selamat kepada mahasiswa FMIPA karena telah membawa harum FMIPA dan UNIMED di kanca Internasional, atas prestasi membanggakan yang diraihnya. Semoga prestasi dapat terus dijaga dan ditingkatkan, serta dapat menjadi penyemangat bagi semua mahasiswa FMIPA yang lain untuk terus berprestasi. Percayalah bahwa mahasiswa yang berhasil meraih prestasi disemua even, suatu saat prestasi ini akan menjadi warna baru dan bermanfaat baik bagi masa depan karir bagi mahasiswa. Humas Unimed/eo)