Skip links

Mahasiswa FIK Unimed Ukir Prestasi pada Kejuaraan Southeas Asean Sambo Championship 2023 di Kuala Lumpur

Mahasiswa FIK Unimed mengukir prestasi di ajang bergengsi Southeas Asean Sambo Championship 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia pada 16 – 17 Desember 2023.

Perwakilan dari Unimed yang meraih prestasi diantaranya Van Lumban Batu Lian meraih Medali Emas di kelas 53 Kg Sambo Sport, Agita Daupta Reymon meraih medali perak di kelas 64 Kg Sambo Sport, dan Daris Pinem Hadsen meraih medali perunggu di Kelas 98 Kg Sambo Sport. Dibawah binaan dari Prof. Dr. Imran Akhmad, M.Pd. selaku Pembina Sambo Pemprovsu. Raihan 3 medali dari mahasiswa Unimed untuk Indonesia menjadi salah satu negara dengan perolehan medali terbanyak pada Kejuaraan Sambo tingkat Internasional.

“Kejuaraan ini diikuti peserta dari berbagainegara di Asian Tenggara diantaranya Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Kejuaraan ini memberikan wadah bagi para atlet untuk berbagi keterampilan dan mempererat hubungan. Karena kemeriahan dan kekayaan makna budaya SAMBO. Kompetisi SAMBO memberikan platform yang sangat baik kepada para peserta untuk menunjukkan gaya mereka dan mengapresiasi pesona unik SAMBO,” kata Prof. Imran.

Rektor Unimed Prof. Dr. Baharuddin, M.Pd. mengucapkan selamat dan apresiasinya kepada mahasiswa FIK Unimed yang telah berhasil meraih medali. Kami selalu pimpinan turut bangga atas keberhasilan mahasiswa Unimed yang berhasil juara di tingkat Internasional. Semoga prestasi ini terus ditingkatkan dan menjadi pengalaman terbaik bagi mahasiswa untuk kejuaraan-kejuaraan mendatang. (Humas Unimed/eo)