Skip links

Prodi Gizi Unimed Menerima Penghargaan Dalam Pertemuan Evaluasi Kegiatan Genius di IPB Bogor

Program Genius  (Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa) yang diluncurkan oleh Badan Pangan Nasional /National Food Agency (NFA) sejak bulan Agustus 2023 sukses mencapai target. Sebanyak 50 kabupaten kota pada 10 provinsi dengan sasaran utama 25.000 pelajar Sekolah Dasar (SD) menerima manfaat dari program tersebut. Kegiatan berupa pemberian kudapan bergizi, edukasi pangan dan gizi kepada 25.000 pelajar SD yang tersebar diseluruh Indonesia. Pemberian edukasi pangan dan gizi melibatkan 10 program studi Gizi yang merupakan anggota Asosisasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia yang diketuai Prof Dr. Hardinsyah, MS.

Pada pertemuan Evaluasi Kegiatan Program Genius 2023 di IPB International Convention Center (Bogor, Jawa Barat) (8/12/2023), Program Studi Gizi Unimed menerima penghargaan atas kontribusi dalam menyukseskan program tersebut. Penghargaan diserahkan langsung oleh Bapak Jarot Indarto, SP., MT., Ph.D sebagai Direktur Pangan dan Pertanian Badan Pangan Nasional. Pada kegiatan ini SDN 023984 Kota Binjai Sumatera Utara yang dipimpin oleh bapak Zulham, S.Pd terpilih menjadi Peringkat Pertama Sekolah Terbaik dalam program Genius 2023.

Pada pertemuan Evaluasi Kegiatan Program Genius, Bapak Dr. Drs. Sarwo Edhy, SP., MM., MH sebagai Sekretaris Utama Badan Pangan Nasional menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah, serta pihak-pihak yang telah bahu-membahu dalam pencapaian target Genius 2023. Badan Pangan Nasional akan terus menggelorakan kembali Program Genius di tahun-tahun mendatang. Direktur Kewaspadaan Pangan dan Gizi Badan Pangan Nasional Badan Pangan Nasional ibu Nita Yulianis, SP, M.Si menambahkan bahwa keberhasilan pelaksanaan program Genius diharapkan dapat mewujudkan generasi emas tahun 2045 dan sekolah, pemerintah daerah beserta orangtua siswa agar dapat melanjutkan kegiatan genius dengan memanfaatkan potensi pangan lokal.

Ketua prodi Gizi Unimed, Dr. Esi Emilia, M.Si  menyampaikan terimakasih kepada AIPGI dan Badan Pangan Nasional atas kepercayaan dapat berkolaborasi dalam kegiatan Genius dan terima kasih kepada seluruh komponen yang terlibat dalam kegiatan Genius 2023 di Provinsi Sumatera Utara. Prodi Gizi Unimed berharap kegiatan genius dapat terus dilakukan dan prodi Gizi siap berkontribusi dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini menjadi pengalaman berharga bagi dosen dan mahasiswa gizi sebagai sarana untuk melaksanakan tridharma perguruan tinggi dan kesempatan bagi mahasiswa untuk berlatih dan menerapkan ilmunya.(Humas Unimed)