Skip links

13 Tim PKM FMIPA Unimed Meraih Juara pada PKM AMLI 2023

FMIPA Universitas Negeri Medan yang didaulat sebagai tuan rumah sukses menyelenggarakan kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa Asosiasi MIPA LPTK Indonesia (PKM AMLI) Tahun 2023 yang dilaksanakan pada tanggal 1-3 November 2023. Kegiatan penutupan sekeligus pengumuman pemenang dilaksanakan pada tanggal 3 November 2023 yang dihadiri oleh Dekan Anggota AMLI, Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Anggota AMLI, dewan juri, dosen pendampin dan seluruh tim peserta PKM AMLI.

Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Dekan FMIPA Unimed Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si. Sebelum menutup secara resmi kegiatan, dalam sambutannya dekan FMIPA Unimed menyampaikan ucapan selamat kepada 162 tim yang telah lolos ke tahap final dan telah menyelesaikan tahapan presentasi PKM AMLI 2023. Alhamdulillah Puji Syukur kegiatan PKM AMLI mulai tanggal 01 s/d 03 Nov 2023 telah selesai dengan lancar.

Atas nama Pimpinan FMIPA Unimed Mengucapkan banyak terima kasih kepada Dekanat FMIPA, Ketua AMLI, Dekan anggota AMLI, Bapak/Ibu Penilai, Bapak/Ibu Fungsionaris FMIPA, Bapak/Ibu Dosen Pendamping, seluruh Panitia yang terlibat dalam kegiatan ini. Harapan besar kegiatan ini menjadi wadah silaturrahmi anggota AMLI untuk memperkuat kerjasama, kolaborasi, dan meningkatkan kreativitas, inovasi serta sklil mahasiswa.Lanjut Dekan

Pengumuman juara disampaikan langsung oleh koordinator Dewan Juri PKM AMLI 2023 Dr. Rita Juliani, M.Si. Dari 10 room presentasi diumumkan Juara 1, 2, 3, Harapan 1, Harapan 2 dan Best Presentation untuk masing-masing room. Terdapat 54 tim yang meraih juara dari delapan skim PKM yang dipertandingkan.

Pada PKM AMLI 2023 ini, FMIPA Universitas Negeri Medan meraih sebanyak 13 tim yang mendapatkan juara. Dari skim PKM Riset Eksakta (PKM-RE) FMIPA Unimed meraih 4 juara, keempat tim tersebut diketuai oleh Ajeng Asri Audi (Juara 2), Irma Yuliani Nasution (Juara 3), Rahayu Agustina (Juara Harapan 2), dan Khairanum Andini (Juara Best Presentation). Pada skim PKM Kewirausahaan (PKM-K) FMIPA Unimed meraih 2 juara, kedua tim tersebut diketuai oleh Ali Ahmatul Umri Hasibuan (Juara 1) dan Luthfi Qori Nabillah (Juara Harapan 2).

Pada skim PKM Pengabdian Masyarakat (PKM-PM) FMIPA Unimed meraih 1 juara yang diketua oleh Zairina Nuris (Juara Harapan 1). Pada skim PKM Gagasan Futuristik Tertulis (PKM-GFT) FMIPA Unimed meraih 3 juara yang diketuai oleh Nabila Azhara (Juara 1), Ramadania Syahfitri (Juara 3), dan Sri Mulyana (Juara Best Presentation). Pada skim PKM Penerapan IPTEK (PKM-PI) FMIPA Unimed meraih 2 juara yang diketuai oleh Emeninta Angelina Natasya Pelawi (Juara 2) dan Indra Sembaya Timanta Barus (Juara Harapan 1). Yang terakhir pada skim PKM Video Gagasan Konstruktif (PKM-VGK) meraih 1 juara yang diketuai oleh Putri Aprilia (Juara 1).(Humas Unimed)