Skip links

UNIMED Terima Kunjungan Tim Monev Program PMM dari UPI

Universitas Negeri Medan menerima kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Tim monev UPI diterima langsung dengan hangat oleh Rektor Unimed Prof. Baharuddin, Ketua Senat Prof. Syawal Gultom, Wakil Rektor III Prof. Marice, Sekretaris Senat Prof. Martina, Ketua LPPMP Prof. Budi Valianto, Ketua Pokja MBKM UNIMED Prof.. Fajar Apollo Sinaga dan Ketua Koordinator PMM Maya Oktora, M.Hum di Ruang Rapat Wakil Rektor I Gedung Biro Rektor lt.2.

Adapun tim monev Program PMM UPI yang datang ke UNIMED adalah Kepala Seksi Administrasi Keuangan dan Sumber Daya pada Direktorat Pendidikan UPI, Agus Sutiawan, SE, Dr. Pandu Hyangsewu Dosen FPIPS, dan Yenik Candra Kiranawati, S.Tr.Akun. selaku Kepala Kantor Bagian Umum dan Kesekretaiiatan.

Prof. Baharuddin menyambut secara hangat kunjungan yang dilakukan oleh Tim Monev PMM UPI. “Kami UNIMED sangat senang menerima kedatangan Tim Monev PMM UPI ke kampus hijau kami. Ini adalah kesempatan berharga bagi kami agar dapat meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan di Unimed. semoga dengan kunjungan ini kita dapat berkolaborasi dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan dan manajemen universitas. Monev PMM tentu sangat perlu dilakukan agar pimpinan UPI dapat mengetahui sejauh mana perkembangan belajar para mahasiswa PMM UPI yang tersebar di prodi-prodi UNIMED, apakah ada kendala atau kesulitan lainnya sehingga nantinya dapat disampaikan kepada kami agar kami pimpinan dapat diskusikan bersama dan mencari penyelesaiannya, karena kami telah menganggap anak-anak mahasiswa PMM UPI yang kuliah di UNIMED sudah seperti anak kami sendiri yakni bagian dari keluarga besar UNIMED karena itu tentu kami pimpinan dan seluruh sivitas akademika akan semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa tersebut sehingga ketika mereka menyelesaikan kegiatan PMM di UNIMED mendapat kesan yang bermakna untuk dibawa pulang ke kampusnya,” ujar Prof. Baharuddin.

Ketua Pokja MBKM UNIMED Prof. Fajar Apollo Sinaga menyampaikan bahwa saat ini ada 18 orang mahasiswa UPI yang menjadi mahasiswa peserta PMM di UNIMED. “Mahasiswa PMM UPI tersebar ke prodi PGSD, Pendidikan Geografi, Pendidikan Tari, PGPAUD, dan Fisika, berdasarkan pantauan kami dengan fakultas semua mahasiswa tersebut mengikuti perkuliahan di UNIMED dengan baik dan lancar. Kami berharap mahasiswa UPI yang berkuliah di UNIMED dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat dan juga bisa saling bertukar wawasan dengan mahasiswa UNIMED sehingga muncul hubungan yang baik antara mahasiswa UPI dan UNIMED mereka dapat berkolaborasi untuk menciptakan inovasi yang bermanfaat,” ungkap Prof. Fajar.

Agus Sutiawan, SE menyampaikan rasa terima kasih kepada UNIMED karena telah menerima dengan hangat kedatangan Tim Monev Program PMM UPI. “Suatu kebanggan kepada kami karena disini kami langsung disambut oleh Rektor UNIMED Prof. Baharuddin. Semoga kedatangan kami dapat bermafaat bagi kedua belah pihak, jadi tidak hanya kami tentunya tetapi juga bagi UNIMED. peran UPI sebagai perguruan tinggi pengirim berupaya untuk mewujudkan program PMM berjalan dengan baik serta kemudian kami dapat menjalin kerja sama antar perguruan tinggi untuk penyelenggaraan transfer kredit yang dapat diikuti mahasiswa serta mengalokasikan kuota untuk mahasiswa inbound maupun mahasiswa yang melakukan outbound.  Selain itu, UPI berupaya memberikan layanan terbaik bagi mahasiswa dengan melakukan pemantauan penyelenggaraan pertukaran mahasiswa sehingga nanti kami dapat memberikan laporan kepada pimpinan UPI bagaimana perkembangan mahasiswa UPI di UNIMED. Kami juga berharap semoga mahasiswa UPI dan UNIMED dapat berkolaborasi sehingga mereka dapat menambah wawasan masing-masing,” ujar Agus yang juga merupakan  Koordinator Tim MBKM UPI.(Humas Unimed/zr)